Sering Merasa Lemas Tidak Karuan? Ini 7 Jus Buah Segar untuk Tingkatkan Stamina Tubuh

Sering Merasa Lemas Tidak Karuan? Ini 7 Jus Buah Segar untuk  Tingkatkan Stamina Tubuh

Jus Buah Segar --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Meningkatkan stamina tubuh bisa memanfaatkan jus buah segar agar rasa lemas tidak karuan bisa hilang. Sebab untuk menghilangkan rasa lemas bisa dilakukan dengan memenuhi asupan vitamin yang cukup. 

Kekurangan vitamin dapat menyebabkan tubuh merasa lemas. Diantara vitamin tersebut adalah vitamin A, B Complex, C, D, E, K, zat besi, zinc, koenzim Q10 dan Tirosin. 

Ketika asupan vitamin tubuh terpenuhi dengan baik, maka rasa lemas akan berangsur pulih. Sebab vitamin bekerja secara otomatis memberi nutrisi pada organ tubuh 

BACA JUGA:10 Buah untuk Badan Lemas dan Pusing yang Sayang Dilewatkan!

BACA JUGA:10+ Suplemen Vitamin Alami dari Buah-buahan untuk Badan Lemas dan Lesu, Aman dan Sehat Bagi Tubuh

Apa saja jus buah segar yang dapat meningkatkan stamina tubuh? Inilah beberapa jus buah yang dapat kamu nikmati dan manfaatkan untuk kesehatan tubuh. 

1. Jus Buah Alpukat

Salah satu jus buah yang dapat meningkatkan stamina tubuh adalah alpukat. Jus buah ini dapat menunjang stamina agar tetap dalam kondisi optimal. 

Konsumsi buah segar dapat menyeimbangkan sistem metabolisme tubuh. Sehingga organ tubuh dapat berfungsi dengan baik. 

Buah alpukat mengandung vitamin seperti B complex, protein, lamak, asam folat dan serat. Tak heran kalau kamu minum jus buah segar alpukat dapat mengisi stamina tubuh. 

2. Jus Buah Nanas

Selanjutnya jus buah nanas ini bagus untuk tingkatkan stamina tubuh. Kandungan vitamin C  yang ada pada buah ini bisa membuat tubuh jadi lebih bugar. 

Cukup blender setengah buah nanas dan minum di saat dingin. Tubuh akan merasa bugar seharian. 

Buah nanas dapat dijadikan sebagai cara untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Serta bagus untuk dijadikan sebagai minuman untuk diet karena ada energi di dalamnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter