Apa itu Diet Karbo? Diet Anti Ribet dan Banyak Manfaatnya, Salah Satunya Baik untuk Kesehatan Jantung

Apa itu Diet Karbo? Diet Anti Ribet dan Banyak Manfaatnya, Salah Satunya Baik untuk Kesehatan Jantung

Ilustrasi seseorang sedang melakukan diet-freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Diet menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tubuh sehat dan ideal. Salah satu jenis Diet yang bisa dicoba yakni Diet Karbo. Apa itu Diet karbo? Temukan jawabanya melalui penjelasan berikut.

Memiliki bentuk tubuh yang tidak ideal memang menjadi salah satu hal yang membuat diri insecure atau tidak percaya diri. Dengan hal ini, terkadang menjadi tembok penghalang dalam mengembangkan potensi diri.

Tanpa disadari hal ini sangat mengganggu dan memberikan tekanan batin. Disisi lain, diri sendiri akan menganggap orang lain lebih baik dari dirinya. Ini tentu sangat berpengaruh bagi kehidupan dan masa depanya.

Diet Oleh sebab itu, mulailah dengan afirmasi positif dan melakukan diet. Diet sendiri akan sangat bagus untuk tubuh. Selain untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, dengan diet maka tubuh akan lebih sehat. 

BACA JUGA:Daftar Bahan Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Diet Rendah Karbohidrat, dan 3 Varian Menu yang Bisa Kamu Coba

Diet sendiri bisa dilakukan dengan berbagai metode, yang disesuaikan dengan kondisi tubuh seseorang. Salah satu metode atau jenis diet yang sering dilakukan bagi pemula adalah diet karbo.

Apa itu diet karbo? Diet karbo adalah salah satu jenis atau metode diet yang menerapkan pola hidup sehat dengan mengurangi konsumsi karbohidrat. Jenis makanan yang mengandung karbohidrat diantaranya yaitu nasi putih, kacang merah, segala macam ubi,mie dan roti. 

Dengan adanya pengurangan konsumsi karbohidrat itulah mengapa diet ini dinamakan dengan diet karbo. Sebenarnya, ada beberapa jenis diet lain yang menerapkan diet karbohidrat yakni diet atkins dan diet keto.

Meskipun mengurangi asupan karbohidrat dalam tubuh, namun tetap mengganti dengan asupan protein dan lemak untuk memenuhi kebutuhan kalori untuk sehari-hari. 

Diet karbohidrat ini sangat cocok diterapkan bagi pemula yang ingin melakukan diet. Pasalnya masih bisa mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung protein dan lemak, namun lemak yang jenuh ya.

Konsep Diet sendiri adalah membakar lemak yang lebih banyak dari biasanya dan menambah asupan kalori yang lebih sedirit dari biasanya. Sehingga cadangan makanan yang disimpan dalam bentuk lemak bisa lebih banyak yang terbakr, alhasil berat badan akan turun lebih banyak.

BACA JUGA:Inilah 7 Buah yang Bagus untuk Diet dalam Waktu Singkat, Sangat Murah dan Mudah Didapatkan

Oleh sebab itu, diet tidak lepas dari yang namanya olahraga. Sebab, untuk membakar kalori lebih banyak sangat kurang jika mengandalkan dengan aktivitas sehari-hari, apalagi yang hanya bekerja tanpa mengeluarkan keringat. 

Manfaat Diet Karbo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: