Apa itu Diet Karbo? Diet Anti Ribet dan Banyak Manfaatnya, Salah Satunya Baik untuk Kesehatan Jantung

Apa itu Diet Karbo? Diet Anti Ribet dan Banyak Manfaatnya, Salah Satunya Baik untuk Kesehatan Jantung

Ilustrasi seseorang sedang melakukan diet-freepik.com-

Memang terdapat berbagai jenis atau metode diet yang bisa menurunkan berat badan, namun diet karbo ini menjadi istimewa karena memiliki berbagai manfaat lainya, diantarannya yakni :

1. Baik untuk  Kesehatan Jantung

Dengan diet karbo maka bisa membuat jantung lebih sehat, karena adanya pengurangan konsumsi karbohidrat. Kok bisa, apa hubunganya? Gini nih. Jadi ketika seseorang mengurangi konsumsi karbohidrat maka kadar trigliserida yang ada didalam darah juga akan menurun.

Trigliserida inilah yang menjadi pemicu adanya resiko penyakit jantung. Bayangkan saja, jika mengonsumsi karbohirat yang terus meningkat maka kadar trigliserida tersebut akan ikut meningkat. Bagaimana dampaknya? Tentu akan meningkatkan resiko penyakit jantung juga.

BACA JUGA:Turunkan Berat Badan secara Efektif! Ini Dia Jenis Diet Rendah Karbohidrat dan 3 Manfaatnya bagi Tubuh

2. Baik Bagi Penderita Diabetes

Dengan pengurangi konsumsi karbohidrat, maka ini akan sangat baik bagi penderita diabetes. Bagaimana bisa? Sebab kadar gula dalam darah akan terkontrol dengan baik.

3. Menurunkan Tekanan Darah dan Mengikis Lemak Perut

Sebuah penelitian menyatakan bahwa dengan melakukan diet karbo ini akan bermanfaat bagi keseharan yakni bisa menurunkan tekanan darah. 

Selain itu, dalam sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa diet karbo bisa mengikis lemak dalam perut. Ini sangat bermanfaat bagi sebagai orang yang memiliki perut buncit.

Itulah beberapahal terkait dengan diet karbo, dari pengertian hingga manfaatnya. Terapkanlah diet karbo ini dalam kehidupan sehari-hari sebab selain bisa menurunkan berat badan, bisa juga untuk menjaga kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: