Inilah Beragam Multivitamin yang Ampuh Atasi Kepala Pusing Badan Lemas, Simak Daftarnya!

Inilah Beragam Multivitamin yang Ampuh Atasi Kepala Pusing Badan Lemas, Simak Daftarnya!

Kepala Pusing Badan Lemas--Freepik.com

3. Coenzyme Q10

Selanjutnya untuk mengatasi kepala pusing badan lemas bisa memanfaatkan senyawa Coenzyme Q10. Salah satu suplemen yang dapat menurunkan rasa lemas berlebihan.

Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan tubuh terasa pusing dan lemas. Karena ketika tubuh kekurangan Coenzyme Q10 ini dapat menghambat produksi sel yang bermanfaat untuk daya tahan tubuh. 

Coensyme Q10 ini secara otomatis akan menghasilkan energi yang bermanfaat bagi tubuh. Khususnya kebutuhan energi di dalam tubuh dalam melanjutkan sistem metabolisme tubuh yang sehat. 

4. Zat Besi

Melansir dari National Institute of Health bahwa kandungan zat besi dalam tubuh dapat meningkatkan sel datah merah pada tubuh. 

Oleh karena itu perlu sekali untuk memenuhi asupan vitamin ini agar produksi sela darah merah makin bertambah. Sehingga kepala yang pusing, sesak nafas, mudah capek dan anemia dapat terobati dengan mudah. 

Kamu bisa konsusi suplemen vitakin seperti hemafort, sido muncul rasa kunyit, dan sangobion. Kalau kamu lebih suka makan bahn alami juga bisa makan kacang-kacangan, brokoli, tahu dan gandum. 

5. Vitamin C

Kandungan vitamin C termasuk salah satu multivitamin yang dapat mengatasi badan lemas dan kepala terasa pusing. Secara tidak langsung vitamin C ini dapat merespon dengan baik tingkat stres. 

Untuk itu bila kamu sedang dalam kondisi stres baik itu pekerjaan, kuliah atau bahkan masalah percintaan, konsumsi makanan yang mengandung vitamin C. 

Vitamin C ini dapat ditemukanpada sayiran dan buah-buahan seperti bayam, tomat, brokolo, jeruk, jambu merah dan stroberi. Bisa juga lewat suplemen vitamin praktis yang tersedia di toko online maupun offline. 

6. Vitamin D

Selanjutnya vitamin yang dapat mengurangi rasa capek. nyeri dan otot lemas adalah vitamin D. Kandungan vitamin ini terdapat pada keju, ikan tuna, jamur, telur dan bayam. 

Asupan vitamin D penting untuk menghindarkan diri dari kepala pusing badan lemas yang sering mendera di cuaca panas seperti ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter