Mengandung Multivitamin, Ini Dia 10 Macam Sayuran untuk Badan Lemas dan Kepala Pusing

Mengandung Multivitamin, Ini Dia 10 Macam Sayuran untuk Badan Lemas dan Kepala Pusing

Sayuran untuk Badan Lemas--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID -  Buat kamu yang tidak suka sayuran, mending pertimbangkan kembali karena manfaatnya yang melimpah untuk tubuh. Salah satunya manfaat sayuran untuk badan lemas dan kepala pusing yang bisa kalian simak di bawah ini.

Beragam jenis sayuran memiliki kandungan vitamin yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Bahkan sayuran untuk badan lemas dan kepala pusing sebenarnya sudah tersedia. Kandungan vitamin dan mineral di sayuran dapat meningkatkan stamina tubuh yang loyo. 

Biasanya sayuran yang ada mengandung tak hanya satu atau dua vitamin saja, tapi lebih. Diantaranya vitamin A, B Complex, C, D E dan E. Demikian juga kandungan mineral dan serat yang bermanfaat bagi tubuh. 

BACA JUGA:Murah dan Lengkap! Ini Dia 10 Merk Vitamin untuk Badan Lemas dan Lesu di Apotek

BACA JUGA:Wajib Coba! 6 Minuman Penambah Energi untuk Badan Lemas dan Capek

Apa saja sih jenis dan ragam sayuran untuk badan lemas? Daripada bingung, yuk simak daftarnya di bawah ini. 

1. Sawi

Salah satu sayuran yang dapat meningkatkan stamina tubub adalah sawi. Buah sawi ini mengandung beberapa nutrisi misalnya kalium, zat besi, magnesium, vitamin K, karbohidrat, dan serat.

Buah sawi ini bagus untuk memulihkan tubuh yang sedang dalam pemulihan. Nutrisi yang ada di dalamnya dapat menjaga sistem kekebalan tubuh, kesehatan mata, tulang dan melancarkan sistem pencernaan. 

2. Daun Seledri 

Tak kalah dengan daun Sawi, ternyata daun yang bentuknya kecil ini dapat menjaga stamina agar tetap kuat. Sayuran sledri ini memberi sistem daya tahan tubuh secara maksimal. 

Vitamin A dan vitamin VC pada daun selederi ini dapat mengontrol peredaran darah. Hal ini karena daun seledri ini mengandung sumber kalium yang banyak. 

3. Brokoli

Sayuran untuk badan lemas karena hipertensi dan penyakit jantung bisa dikurangi dengan brokoli. Jenis sayuran ini mengandung kalium yang fungsinya untuk menjaga kesehatan jantung dan tekajan darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter