Tenaga Mobil Dieselmu Loyo, Inilah Cara Mudah Meningkatkan Performa Mobil Mesin Diesel!

Tenaga Mobil Dieselmu Loyo, Inilah Cara Mudah Meningkatkan Performa Mobil Mesin Diesel!

Innova reborn diesel--Instagram

RADARPEKALONGAN – Kamu memiliki mobil mesin diesel di rumah, namun tenaganya loyo, tidak perlu panik inilah cara mudah meningkatkan performa mobil mesin diesel.

Meskipun mobil diesel ini terkenal memiliki performa yang tangguh dan tenaga yang besar, namun jika usianya sudah tidak muda lagi performanya bisa menurun.

BACA JUGA:Gak Bikin Kantong Kering, Inilah Mobil Diesel Paling Irit, Buktikan Saja Sendiri!

Selain itu, penyebab menurunnya performa mobil bermesin diesel juga bisa disebabkan faktor lain, mungkin karena terdapat kerusakan komponen didalamnya.

Nah, jika kamu memiliki mobil mesin diesel di rumah, namun tenaganya serta performanya sudah menurun, kamu perlu mengetahui cara mudah meningkatkan performa mobil mesin diesel dibawah ini.

BACA JUGA:Gak Bikin Boncos, Inilah Kelebihan Mobil Diesel, Salah Satunya Irit Bahan Bakar!

Melakukan remap ECU

Cara mudah meningkatkan performa mobil mesin diesel yang pertama bisa kamu lakukan adalah, dengan melakukan remap ECU pada mobil dieselmu.

Buat yang belum tahu apa itu remap ECU, remap ECU merupakan suatu aktivitas mengubah settingan manejemen mesin, seperti timing pengapian, semprotan bahan bakar, membuka limiter rpm mobil dan lain sebagainya.

Mobil yang sudah melakukan remap ECU tenaga yang dihasilkan bisa lebih besar, bahkan mencapai 30% sampai dengan 50%, fantastis sekali bukan?.

BACA JUGA:Siapa Bilang Mobil Diesel Mahal? Inilah Mobil Diesel Murah dan Irit, Kantongmu Aman!

Pasang kuda-kudaan

Setelah melakukan remap ECU pada mobil dieselmu, disarankan juga untuk memang piggyback, piggyback sendiri akan memberikan data baru kepada ECU, agar dapat menyuplai debit bahan bakar udara yang telah dihitung ulang, serta menghasilkan tenaga yang lebih besar.

Dengan efisiensi yang lebih baik, maka mesin mobil akan mengeluarkan tenaga yang lebih besar juga, dan konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit.

BACA JUGA:Nyari yang Nyaman Tapi Murah, Inilah Mobil Diesel Bekas Murah, Kamu Wajib Punya!

Meningkatkan aliran udara masuk ke mesin

Salah satu cara mudah meningkatkan performa mobil mesin diesel dengan sederhana adalah, dengan melakukan pemasangan saringan udara hambatan rendah.

Sebab dengan memasang saringan udara yang lebih rendah, dapat menjadikan aliran yang dihasilkan ke ruang pembakaran akan semakin lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: