Tenaga Mobil Dieselmu Loyo, Inilah Cara Mudah Meningkatkan Performa Mobil Mesin Diesel!

Tenaga Mobil Dieselmu Loyo, Inilah Cara Mudah Meningkatkan Performa Mobil Mesin Diesel!

Innova reborn diesel--Instagram

Selain itu, debit udaranya juga akan bertambah, serta campuran gasnya akan semakin padat, efeknya tenaga yang dihasilkan akan lebih meningkat.

BACA JUGA:Tampilannya Mewah, Isuzu Panther Reborn 2023 Dibandrol dengan Harga Murah!

Memperhatikaan saluran gas buang

Meskipun tidak terlalu berpengaruh besar atau signifikan, namun dengan melakukan perbaikan aliran gas buang, dapat mempengaruhi peningkatan kinerja dari mesin diesel.

Jika kamu tidak ingin menggeser jauh dari karakter standarnya, langkah yang paling tepat adalah melakukan penggantian downpipenya saja.

Sebab, dengan mengganti downpipe yang lebih bagus, menjadikan aliran gas buang menjadi lebih lancar, pembuangan asapnya pun akan semakin mengalir lebih baik.

Jika penggantian ini dilakukan secara tepat, maka dapat meningkatkan performa mesinnya naik menjadi 3 sampai 4 dk.

BACA JUGA:Murah Banget, Isuzu Panther Reborn 2023, Cuma Dibandrol dengan Harga Rp 200 Jutaan Saja!

Memperbaiki pipa turbo

Dengan kuatnya hisapan udara ketika turbo spooling, akan membuat tekanan negatif di jalur intake juga akan semakin besar.

Tekanan tersebut bisa membesar jika ada beberapa yang dirubah, seperti pemasangan piggyback, penggantian filter udara berhambatan rendah atau juga dengan pemasangan knalpot untuk melancarkan pembuangan gas.

Sebab jika pipa intake masih memakai yang standard, dan menggunakan bahan plastik dapat berpotensi diameter pipa menjadi menyusut.

Nah, jika sudah menyusut maka jalur udarapun akan semakin mengecil, tentu saja itu dapat mengurangi daya ledaknya pda ruang bakar.

Solusi yang paling tepat adalah mengganti pipa intakenya, menggunakan material yang keras, seperti terbuat dari besi stainless yang sudah teruji kwalitasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: