Kenali 4 Ciri-Ciri Sunscreen Tidak Cocok di Kulit Sekaligus Cara Memilihnya Agar Tidak Muncul Tanda Penuaan

Kenali 4 Ciri-Ciri Sunscreen Tidak Cocok di Kulit Sekaligus Cara Memilihnya Agar Tidak Muncul Tanda Penuaan

Kenali 4 Ciri-Ciri Sunscreen Tidak Cocok di Kulit Sekaligus Cara Memilihnya Agar Tidak Muncul Tanda Penuaan-freepik.com-

RADARPEKALONGAN – Apa kamu merasa aneh setelah memakai sunscreen? Jangan diabaikan, lho. Kenali ciri-ciri sunscreen tidak cocok di kulit agar kulit tetap terlindungi dan tidak merugikan.

Pemakaian salah satu produk skincare ini sangat penting, terlebih di cuaca panas. Kulit yang tidak terlindungi dengan baik kemudian terpapar sinar matahari, bisa memunculkan banyak masalah.

Hal yang paling sering terjadi ialah kulit jadi terlihat kusam, muncul flek hitam, sampai pada akhirnya tanda penuaan seperti garis halus dan juga kerutan di wajah.

Oleh karenanya, kamu tidak bisa mengabaikan reaksi yang muncul setelah pemakaian produk sunscreen yang kamu pilih. Perhatikan tanda yang muncul, dan jangan diteruskan misalnya sunscreen tidak cocok di kulit.

BACA JUGA:4 Sunscreen untuk Kulit Berminyak, Minimalkan Keriput dan Flek Hitam di Wajah Tanpa Efek Kilap Berlebih

BACA JUGA:6 Cara Pakai Sunscreen yang Benar Agar Terhindar dari Tanda Penuaan, Termasuk Flek Hitam dan Keriput

Alih-alih terlindungi dari paparan sinar matahari, sunscreen yang tidak cocok di kulit justru bikin masalah baru di kulit.

Memangnya gimana sih ciri-ciri sunscreen tidak cocok di kulit? Kalau kamu bingung dengan tandanya, simak beberapa poin berikut ya.

1. Kulit Terasa Gatal

Apakah kamu merasakan sensasi gatal setelah mengaplikasikan sunscreen? Kalau iya, kamu perlu hati-hati ya. Salah satu ciri-ciri sunscreen tidak cocok di kulit adalah munculnya rasa gatal.

Rekasi gatal di kulit wajah setelah memakai sunscreen ini biasanya bisa muncul beberapa menit setelah pemakaian atau setelah terpapar sinar matahari.

BACA JUGA:Cuaca Panas Ekstrim, Ini 5 Sunscreen Terbaik Agar Wajah Tidak Gosong Bebas Flek Hitam dan Awet Muda!

BACA JUGA:4 Sunscreen Wardah untuk Kulit Berminyak, Efektif Kecilkan Pori-Pori Wajah Jadi Bebas Kilap Glowing Seharian

Artinya, jangka tersebut tidak terlalu lama. Kalau ciri-ciri ini terjadi denganmu, coba perhatikan banan sunscreen yang ada di kemasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: