Propam Polres Pekalongan Sidak Personel Polsek

Propam Polres Pekalongan Sidak Personel Polsek

Kasi Propam Iptu Mustajab cek kelengkapan diri personel Polsek jajaran Polres Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Propam Polres Pekalongan melakukan sidak ke personel Polsek jajaran, Kamis, 12 Oktober 2023. Sidak ini merupakan mitigasi pelanggaran anggota Polsek jajaran Polres Pekalongan.

“Kunjungan kami ke Polsek jajaran Polres Pekalongan ini dalam rangka kegiatan pencegahan dan mitigasi terjadinya pelanggaran anggota," kata Kasi Propam Polres Pekalongan, Iptu Mustajab.  

Dalam sidak tersebut, ia menyebut bahwa dirinya langsung mengecek kesiapsiagaan anggota Polsek, kebersihan mako Polsek, kebersihan dan kelengkapan senpi dinas, kebersihan ruang tahanan Polsek, CCTV mako Polsek dan juga buku mutasi piket jaga.

Selain mitigasi, pihaknya juga melaksanakan kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (gaktibplin) terhadap anggota Polsek jajaran Polres Pekalongan. 

Baca juga:Minimalisir Pelanggaran Anggota, Propam Lakukan Gaktibplin

“Kami juga melaksanakan gaktibplin terhadap anggota terkait sikap tampang, gampol dan performans serta surat kelengkapan data diri,” ungkap Iptu Mustajab.

Sidak personel Polsek tersebut bertujuan untuk membenahi sistem kerja maupun pencegahan secara dini perilaku menyimpang yang dilakukan oleh anggota Polri.

Kasi Propam meminta seluruh anggota Polsek jajaran Polres Pekalongan sebisa mungkin untuk tidak melakukan pelanggaran dan menghindari perbuatan menyimpang. 

“Jangan sampai terlibat dalam kegiatan politik, apapun itu modelnya,” tegas Iptu Mustajab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: