Bisa untuk Mengobati Sihir Sesuai Sunnah, Mulai Sekarang Tanam Bidara di Rumah

Bisa untuk Mengobati Sihir Sesuai Sunnah, Mulai Sekarang Tanam Bidara di Rumah

Ustad Khalid Basalamah anjurkan untuk menanam bidara di rumah.-Tangkapan layar youtube.-

RADARPEKALONGAN - Ustad Khalid Basalamah menganjurkan setiap muslim untuk menanam atau memelihara tanaman bidara di rumahnya. Sebab, salah satu tanaman di surga ini memiliki banyak manfaat, diantaranya bisa digunakan untuk mengobati sihir dan memandikan jenazah.

"Daun bidara penting. Daunnya untuk ngobatin sihir. Untuk mandiin jenazah," kata Ustad Khalid Basalamah seperti dilansir dalam kanal Youtube AHLI SUNNAH dengan judul Orang Muslim Harus Tanam Pohon bidara, dilihat pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Ustad Khalid pun mengajarkan cara mengobati sihir dengan daun bidara sesuai sunnah Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Caranya, petik tujuh lembar daun bidara. Lalu diblender dan dimasukkan ke air. Airnya lantas diminum.

"Untuk ngobatin sihir, sunnah Nabi pakai tujuh lembar daun bidara. Diblender, cemplungin di air. Minum. Itu seperti racun untuk setan," terang Ustad Khalid Basalamah.

Baca juga:Jangan Lupakan Amalan Dzikir Ini saat Keluar Rumah, Ustadz Khalid Basalamah Kisahkan Dahsyatnya Dzikir Ini

Menurutnya, buah bidara rasanya juga manis. Warnanya hijau. "Mirip seperti apel," kata dia.

Dikatakan, semua pohon bidara di dunia, batangnya berduri. Itu bisa dijadikan sebagai salah satu ciri dari tanaman bidara, yakni berduri. 

"Durinya tajam-tajam. Di batangnya banyak durinya," ujarnya. 

Ia menyebut, daunnya punya kelebihan. Yakni bisa tumbuh daun baru jika daun lama dicabut. "Kalau antum cabut daunnya, tumbuh lagi pada hari yang sama. Jadi ndak pernah habis daunnya. Subhanallah. Dengan hikmah Allah itu," ucapnya. 

Baca lagi:5 Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Islam, Ada yang Bisa Kamu Tanam di Kebun Lho

"Maka Arab badui bilang, ya Rasulullah di surga ada pohon mengganggu. Dan saya tidak mengira di surga, Allah siapin pohon yang mengganggu. Karena kalau kita tidak jeli, cabut daunnya atau buahnya itu bisa kena durinya. Karena banyaknya duri di pohon bidara itu," lanjut dia. 

Maka, kata Ustad Khalid, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Bukankah Allah berfirman di pohon bidara yang dibuang duri-durinya dan meletakkan buah pada setiap duri sebagai gantinya. Sesungguhnya ia menghasilkan buah-buahan. Masing-masing buahnya mengeluarkan 72 warna makanan. Tidak ada di dalamnya satu warna yang menyerupai warna lainnya".

"Kalau temen-temen yang suka tanaman bisa paham. Kalau di pohon ada buahnya, misalnya buah mangga sudah matang warna kuning, ada yang kemerah-merahan, ada yang masih hijau. Itu punya nilai sendiri untuk pandangan mata," katanya. 

"Di sini Nabi Muhammad menjanjikan di setiap tangkai bidara itu durinya banyak. Di setiap duri dikasih buah sebagai gantinya. Satu tangkai itu memiliki buah-buah yang mengandung 72 warna. Warnanya tidak sama dan membuat semua orang tertarik. Buah bidara rasanya manis," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: