Catat! 7 Manfaat Vitamin untuk Lemas dan Pusing agar Lebih Berenergi

Catat! 7 Manfaat Vitamin untuk Lemas dan Pusing agar Lebih Berenergi

Manfaat Vitamin untuk Lemas dan Pusing --Freepik.com

3. Menghilangkan Lemas

Kekurangan vitamin dapat membuat tubub lebih berenergi. Pembentukan energi dapat berjalan dengan baik. 

Jadi cocok untuk penyembuhan badan yang terasa lemas. Imunitas tubuh dapat meningkat dalam menjaga daya tahan tubuh. 

Tubub yang lunglai, lesu dan lemas dapat diobati secara kandungan vitamin. Vitamin B6 adalah salah satu yang dapat menyembuhkan sakit pusing dan lesu. 

4. Mencegah Penyakit Kurang Darah

Salah satu manfaat vitamin untuk lemas dan pusing adalah dapat mencegah penyakit kurang darah. Vitamin B kompleks dapat meningkatkan pencegahan penyakit kurang darah. 

Penyakit anemia merupakan kondisi dimana tubuh kekurangan darah. Oleh karena itu penting untuik konsumsi vitamin ini secara rutin. 

5. Memperkuat Otot dan Tulang

Badan yang lemas biasanya disebabkan karena otot dan tulang mengalami kekurangan vitamin D. Ketika tubuh kekurangan vitamin D maka gampang terasa pegal badan dan lesu. 

Nah untuk mencegah risiko ini terjadi butuh yang namanya vitamin D. Vitami  D membantu memberikan nutrisi terhadap vitamin D. 

Cocok untuk kamu yang sedang merasakan tubuh lemas. Vitamin ini dapat membanti memperbaiki nutrisi pada otot dan tulang. 

6. Melawan Radikal Bebas

Salah satu manfaat vitamin untuk lemas dan pusing adalah melawan radikal bebas. Radikal bebas yang ada di sekitar tubuh rawan membuat tubuh sakit. 

Maka ketika asupan vitamin tubuh dalam kondisi cukup maka radikal bebas sulit menginfeksi. Manfaat vitamin membantu melindungi tububdari ancaman radikal bebas. 

7. Meningkatkan Kesehatan Saraf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc