Begini 4 Akibat Tidak Memakai Sunscreen, Bukan Cuma Muncul Flek Hitam dan Kerutan Saja

Begini 4 Akibat Tidak Memakai Sunscreen, Bukan Cuma Muncul Flek Hitam dan Kerutan Saja

Begini 4 Akibat Tidak Memakai Sunscreen, Bukan Cuma Muncul Flek Hitam dan Kerutan Saja-freepik.com-

RADARPEKALONGAN – Jangan sepelekan sunscreen. Ternyata, ada beberapa akibat tidak memakai sunscreen yang cukup merugikan dan berbahaya lho.

Pada musim kemarau seperti saat ini, saat panas ekstrem melanda, sunscreen adalah salah satu skincare yang tidak bisa ditinggalkan. Wajib hukumnya untuk melindungi kulit agar tetap sehat.

Skincare tersebut akan membuat proteksi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Dengan begitu, radikal bebas yang ada di dalamnya tidak akan meresap secara langsung ke kulit dan menimbulkan berbagai masalah yang meresahkan.

Memangnya apa aja sih bahaya kalau kita skip skincare yang satu ini? Jangan disepelekan ya, berikut beberapa akibat tidak memakai sunscreen yang cukup merugikan dan perlu kita hindari.

BACA JUGA:Kenali 4 Ciri-Ciri Sunscreen Tidak Cocok di Kulit Sekaligus Cara Memilihnya Agar Tidak Muncul Tanda Penuaan

BACA JUGA:4 Cara Memilih Sunscreen Sesuai Jenis Kulit Agar Tidak Kusam, Bebas Flek Hitam dan Garis Halus

1. Muncul Flek Hitam 

Kamu punya flek hitam di wajah atau beberapa daerah kulit lain? Apakah bagian kulit tersebut biasa kamu pakaikan tabir surya?

Kalau tidak, bisa jadi flek hitam tersebut adalah salah satu akibat tidak memakai sunscreen tadi. Flek hitam atau sun spot dalam hal ini adalah bintik matahari merupakan kondisi hiperpigmentasi kulit.

Bentuknya berupa bintik-bintik hitam atau bercak merah hitam yang ada di permukaan kulit, dengan ukuran yang cukup kecil dan terjadi akibat paparan sinar matahari berlebihan saat kamu tidak menggunakan sunscreen.

Flek hitam yang muncul di area kulit, terutama wajah tentu menjadi masalah serius karena membuat warna kulit tidak merata. Wajah glowing pun jadi kurang sempurna.

BACA JUGA:5 Sunscreen Terbaik untuk Flek Hitam, Minimalkan Tanda Penuaan Agar Tetap Awet Muda

BACA JUGA:6 Cara Pakai Sunscreen yang Benar Agar Terhindar dari Tanda Penuaan, Termasuk Flek Hitam dan Keriput

2. Muncul Kerutan di Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: