Jangan Lupa Konsumsi 6 Vitamin untuk Badan Lemas Setelah Sakit Biar Kembali Pulih

Jangan Lupa Konsumsi 6 Vitamin untuk Badan Lemas Setelah Sakit Biar Kembali Pulih

Vitamin untuk Badan Lemas Setelah Sakit --Freepik.com

Sisa-sisa rasa lemas dapat diperbaiki melalui vitamin B kompleks ini. Sebab sistem kerja vitamin ini mampu untuk mengolsk energi dari makanan sehingga tubuh tidak terasa lemas lagi. 

3. Vitamin C

Selanjutnya vitamin untuk badan lemas setelah sakit adalah vitamin C. Vitamin ini banyak ditemukan nyaris di semua jenis buah-buahan dan sayuran. 

Oleh karena itu perlu siapkan vitamin C agar tubuh kembali pulih dan bertenaga. Ketika tubuh bertanaga maka aktivitas sehari-hari mulai baik itu sekolah, kuliah dan bekerja dapat dilakukan dengan baik. 

Salah satu fungsi terbaik yang dapat dilakukan oleh vitamin C ini. Jadi jangan dilewatkan untuk mengonsumsi vitamin C ini setelah sakit. Tujuannya agar tubuh benar-benar fit dan bugar. 

4. Vitamin D

Vitamin untuk badan lemas setelah sakit selanjutnya yang dapat dikonsumsi adalah D. Jenis vitamin ini bagus untuk menghilangkan otot yang lemas dan lesu. 

Hal ini dikarenakan vitamin D ini mampu memberikan nutrisi kepada otot dan tulang. Sakit lemas dan lesu dapat hilang.

Vitamin D sebanarnya terdapat di beberapa jenis buah-buahan seperti jeruk dan alpukat. Kamu bisa penuhi asupan vitamin D lewat dua jenis buah tersebut. 

5. Zat Besi

Selanjutnya bukan dari jenis vitamin tapi peranya di dalam tubuh cukup besar. Dimana mampu memproduksi jumlah hemoglobin di dalam tubuh. 

Mineral tersebut adalah zat besi. Bila kandungan zat besi di dalam tubuh cukup, maka akan membantu tingkatkan jumlah hemoglobin. 

Pastikan asupan mineral yang ada pada tubuh ini tercukupi. Kandungan zat besi ini dapat memperbaiki penyakit anemia. 

Tubuh yang kekurangan zat besi akan berpotensi mengidap penyakit kurang darah. Ketika tubuh kuran darah maka akan membuat tubuh terasa lemas dan lesu. 

6. Zinc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc