Jangan Lupa Konsumsi 6 Vitamin untuk Badan Lemas Setelah Sakit Biar Kembali Pulih

Jangan Lupa Konsumsi 6 Vitamin untuk Badan Lemas Setelah Sakit Biar Kembali Pulih

Vitamin untuk Badan Lemas Setelah Sakit --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Konsumsi vitamin untuk badan lemas setelah sakit penting untuk dilakukan. Sebab vitamin berfungsi untuk memperbaiki sel-se tubuh yang rusak. 

Vitamin sangat disarankan untuk dikonsumsi ketika tubuh sedang dalam kondisi drop. Untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar, ada beberapa vitamin yang perlu dikonsumsi. 

Melansir dari Nutriens, dikatakan bahwa mineral dan vitamin ini dapat membantu sistem kerja organ dengan baik. Salah satu peran yang sangat diperlukan oleh tubuh. 

BACA JUGA: Ampuh Hilangkan Pegal Linu, Berikut 8 Jus Penambah Stamina Setelah Sakit yang Kaya Multivitamin

BACA JUGA:Tubuhmu Sering Sakit? Ini Dia 7 Minuman untuk Mengatasi Badan Lemas dan Capek

Berikut ini beberapa jenis vitamin yang dapat membantu tingkatkan sistem metabolisme tubuh. Di antara daftar tersebut ada di bawah ini. 

1. Vitamin A

Jenis vitamin yang dapat membantu memulihkan tubuh ketika sakit adalah vitamin A. Vitamin ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Diantaranya mampu melindungi sel tubuh dari berbagai macam ancaman radikal bebas. Buat kamu yang baru pulih dari sakit tak ada salah ya untuk minum vitamin ini. 

Bahkan kabarnya vitamin ini dapat menurunkan risiko penyakit kronis yang bisa saja mengidap di tubuhmu. Makanan yang bisa kamu konsumsi diantaranya ubi jalar, kangkung, mangga, bayam dan sebagainya. 

Vitamin A bekerja secara maksimal dalam meningkatkan sistem kerja tubuh. Tapi tetap saja perlu konsultasi dokter. 

2. Vitamin B kompleks

Seperti namanya B kompleks, maka vitamin ini memiliki multifungsi. Dapat mencegah berbagai macam penyakit yang mendera tubuh. 

Buat kamu yang baru saja sembuh dari sakit, konsumsi vitamin B komopleks termasuk keputusan tepat. Sebab vitamin B kompleks ini mampu menghilangkan rasa lemas yang berlebihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc