Cara Menghemat Energi BBM, Pengguna Kendaraan Bermotor Wajib Tahu!

Cara Menghemat Energi BBM, Pengguna Kendaraan Bermotor Wajib Tahu!

Cara Menghemat Energi Berupa BBM-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Beberapa cara menghemat energi bbm bagi kendaraan ini sangat berguna bagi anda yang memiliki kendaraan bermotor seperti mobil.

Kenaikan harga dari bahan bakar minyak sendiri membuat sebagian orang mengalami keberatan ketika ingin membeli bahan bakar minyak.

Terutama bagi yang memiliki usaha yang harus menggunakan bahan bakar minyak akan sangat terdampak dengan naiknya harga BBM ini.

Cara-cara yang akan dibagikan ini mungkin bisa membantu anda dalam menghadapi permasalahan kenaikan bahan bakar minyak ini.

Cara Menghemat Energi Berupa BBM

1. Panaskan Mesin Kendaraan Sebelum Digunakan

Anda perlu memanaskan kendaraan anda sebelum digunakan untuk bepergian atau berwisata dengan keluarga ataupun kolega anda.

Karena dengan anda memanaskan kendaraan anda sebelum digunakan akan membuat putaran mesin kendaraan anda lebih stabil.

Putaran mesin yang tidak stabil atau fluktuatif akan membuat konsumsi bahan bakar kendaraan bermotor anda lebih boros.

2. Suhu AC yang Wajar

Penting bagi ada terutama pengguna kendaraan bermotor yang berjenis mobil karena sepeda motor tidak memiliki fasilitas AC.

AC yang terlalu dingin akan membuat konsumsi bahan bakar minyak anda semakin boros dan membuat anda tidak menghemat energi.

AC harus dinyalakan ketika diperlukan akan tetapi jika tidak terlalu diperlukan lebih baik membuka jendela mobil anda untuk mendapatkan udara segar.

3. Mengurangi Penggunaan Jarak Dekat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: