Khas dan Istimewa! Yuk, Kenali 7 Jenis Biji Kopi Asli Indonesia dengan Pesona Cita Rasa Nusantara

Khas dan Istimewa! Yuk, Kenali 7 Jenis Biji Kopi Asli Indonesia dengan Pesona Cita Rasa Nusantara

Khas dan Istimewa! Yuk, Kenali 7 Jenis Biji Kopi Asli Indonesia dengan Pesona Cita Rasa Nusantara--freepik.com

Biji kopi Jawa biasanya diproduksi dengan metode wes processing sehingga memiliki rasa yang sedikit berbeda dan tidak sekuat biji kopi yang dihasilkan oleh tanah Sumatera dan Sulawesi.

Dengan rasa yang tidak begitu kuat, biji kopi Jawa dengan jenis arabika sangat dinikmati karena dinilai memiliki cita rasa yang pas atau seimbang.

Tingkat keasaman yang sedang dan kekentalan yang pas karena tidak terlalu pekat, serta semerbak aroma rempah menjadi ciri khas tersendiri dari kopi ini.

Kopi Floser Bajawa

Spesifiknya pada jenis kopi arabika, biji kopi Flores Bajawa menghasilkan tingkat keasaman sedang serta rasa yang ringan. Kopi ini dikenal dengan sensasi manis dan cita rasa kacang-kacangan yang bisa ditemui di dalamnya.

Biji kopi Flores Bajawa juga menguarkan aroma kopi yang menggiurkan saat disajikan sebagai minuman.

Karena keunggulan yang tidak sembarangan bisa ditemui di kopi jenis lain, tidak heran jika biji kopi Flores Bajawa berhasil menembus pasar internasional.

Kopi Lampung

Jenis yang paling terkenal dari biji kopi Lampung adalah jenis robustanya. Kopi ini memiliki tekstur yang halus, tetapi memiliki rasa yang kuat.

Biji kopi Lampung diolah dengan menggunakan metode dry processing yang diyakini menjadi asal-usul cita rasa dan karakteristik yang ada di dalam kopi ini.

Baca juga Cinta, Kehidupan, dan Persahabatan: Ini 30 Quotes Tentang Kopi yang Siap Warnai Caption Media Sosialmu

Kopi Papua Wamena

Ciri khas dari biji kopi Papua Wamena adalah kecenderungan rasa floral di dalamnya dan dilengkapi oleh nuansa harum cokelat dan herbal. Kopi ini memiliki cita rasa yang ringan dengan aftertaste smokey yang muncul setelah meminumnya. 

Kopi Papua Wamena juga hadir dengan tekstur lembut dan bebas ampas yang sangat ramah di mulut.

Kopi Bali Kintamani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: