Miliki Wilayah 14 Desa, Polsek Doro Hanya Diperkuat 12 Personel

Miliki Wilayah 14 Desa, Polsek Doro Hanya Diperkuat 12 Personel

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, Wakapolres, dan jajaran Bhayangkari Cabang Polres Pekalongan foto bersama dengan jajaran Polsek Doro.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Polsek Doro hanya diperkuat dua belas personel. Padahal, Polsek Doro menangani wilayah di 14 desa.

Minimnya jumlah personel di Polsek Doro ini disampaikan Kapolsek Doro Iptu R Yonanta Edy Pranawa saat kunjungan kerja Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi di Mapolsek Doro, Kamis, 12 Oktober 2023. 

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Pekalongan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Ny Finda Wahyu Rohadi, PJU Polres Pekalongan, para kasat serta pengurus Bhayangkari Cabang Pekalongan.

Mengawali rangkaian kegiatan, Kapolsek Doro Iptu R Yonanta Edy Pranawa, selaku tuan rumah menyampaikan situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Doro. Menurutnya, meski jumlah personel terbatas, situasi dan kondusi di Kecamatan Doro tetap aman dan kondusif.

Baca juga:Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polsek Doro Bentangkan Bendera Merah Putih di Area Perbukitan

Baca lagi:Laptop Mahasiswi asal Doro Dijambret, Pelaku Ternyata Residivis asal Pemalang

“Untuk anggota Polsek Doro berjumlah dua belas anggota, sementara di Kecamatan Doro terdapat empat belas desa dan situasi kriminalitas secara keseluruhan aman dan kondusif. Kemarin kami menangani kasus pencurian durian serta jambret, dan sudah diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Dijelaskannya, batas wilayah hukum Polsek Doro untuk sebelah timur berbatasan dengan Kecamatan Talun, bagian selatan dengan Kecamatan Petungkriyono serta sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Kedungwuni dan Kecamatan Karangdadap.

Iptu Yonanta juga menyampaikan, bahwa sinergitas dengan Forkopimcam dan semua kepala desa terjalin baik, koordinasi dan komunikasi sering dilakukan.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi mengapresiasi jajaran Polsek Doro. Menurutnya, meski personelnya terbatas, ia meyakini personel di Polsek Doro hebat-hebat.

“Dari penyampaian Kapolsek Doro, bahwa jumlah anggota Polsek sebanyak dua belas orang. Kedua belas anggota ini, saya yakin polisi yang hebat-hebat. Belum lama ini ada seleksi pendidikan perwira PAG dari bintara ke perwira, Polres Pekalongan yang daftar ada empat dan masuk ada tiga orang. Itu semua anggota Polsek Doro,” tutur Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi.

AKBP Wahyu Rohadi menjelaskan, permasalahan kekurangan personel dialami oleh Kepolisian di seluruh wilayah di Indonesia. 

“Maka dari itu, kami mohon bantuan kepada Forkopimcam, kepala desa dan tokoh masyarakat agar membantu tugas Polri dalam hal menjaga situasi kamtibmas. Terlebih saat ini sudah memasuki tahapan pesta demokrasi,” ajak Kapolres Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: