Mampu Meredakan Nyeri Sendi, Inilah 7 Rekomendasi Obat Asam Urat yang Bagus di Apotek

Mampu Meredakan Nyeri Sendi, Inilah 7 Rekomendasi Obat Asam Urat yang Bagus di Apotek

Ilustrasi seorang pria mengalami nyeri akibat asam urat.-freepik.com/jcomp-

RADARPEKALONGAN - Ini dia rekomendasi obat asam urat di apotek yang bagus dan bisa diandalkan untuk meredakan nyeri sendi serta menurunkan kadar asam urat secara efektif.

Salah satu penyebab nyeri sendi akibat asam urat adalah meningkatnya kadar asam urat yang larut dalam darah. Akibatnya, senyawa berlebih ini menumpuk di dalam tubuh dan menyerang persendian.

Normalnya, asam urat yang larut dalam darah akan keluar melalui urine. Jadi tidak terkumpul di dalam tubuh kita. Ketika jumlahnya berlebihan, barulah timbul masalah. Jika tidak ditangani dengan baik dan dibiarkan begitu saja, asam urat akan semakin parah. 

BACA JUGA:Inilah 6 Obat Panu Ampuh dan Terbaik yang Tersedia di Apotek

BACA JUGA:Ini Dia 6 Obat Kutu Air yang Tersedia di Apotek, Ampuh dan Harganya Murah Kok

Berikut ini obat asam urat di apotek

1. Kolton - Allopurinol

Kolton, yang mengandung allopurinol, dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah. Obat ini bekerja dengan menghambat enzim xantin oksidase yang bertanggung jawab atas oksidasi zat tubuh hipoksantin dan xantin yang kemudian menjadi asam urat.

Obat ini umumnya digunakan untuk mencegah serangan asam urat kronis, sindrom lisis tumor, dan batu ginjal yang mengandung asam urat dan kalsium oksalat. Kolton dapat diminum setelah makan.

2. Festaric – Febuxostat

Festaric mengandung bahan aktif Febuxostat yang dapat mengurangi kelebihan asam urat dalam darah. Selain itu, juga dapat mengatasi hiperurisemia kronis pada kondisi pengendapan urat.

Setiap tablet Festaric mengandung 40 mg Febuxostat yang dapat dikonsumsi dengan atau tanpa makanan. Festaric termasuk ke dalam golongan obat keras yang hanya bisa dibeli sesuai dengan resep dokter. Festaric adalah obat yang diproduksi oleh Dexa Medica.

Hati-hati untuk pasien dengan gangguan ginjal, pasien dengan gangguan hati, dan juga penggunaan bersamaan dengan azatioprin atau merkaptopurin, hipersensitif, kelainan darah. Kisaran harga dari Rp10.000 sampai Rp489.000.

3. Recolfar - Kolkisin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: