Hanya dengan Rutin Jalan Kaki Dapat Menurunkan Berat Badan, Simak 4 Tips Berikut Ini!

Hanya dengan Rutin Jalan Kaki Dapat Menurunkan Berat Badan, Simak 4 Tips Berikut Ini!

Penting melakukan persiapan sebelum rutin jalan kaki untuk menurunkan berat badan.--Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Rutin jalan kaki nyatanya dapat menurunkan berat badan secara efektif. Karena jalan kaki termasuk ke dalam gerakan cardio ringan, dan minim menyebabkan trauma cidera pada otot.

Jalan kaki juga menjadi rekomendasi olahraga ringan bagi pemula yang baru akan rutin melakukan olahraga, karena hanya dilakukan seperti berjalan kaki biasa dengan kecepatan, dan durasi waktu tertentu. Namun efektif membakar kalori lebih banyak, apalagi jika dibarengi dengan defisit kalori.

Bagi pemula yang baru akan rutin olahraga, jika langsung mengambil gerakan-gerakan cardio yang lebih sulit seperti plank dan squat, kemungkinan akan mengalami trauma ringan pada otot seperti memar otot dan pegal-pegal di awal latihan.

Hal inilah yang biasanya menyebabkan seseorang kapok berolahraga, sehingga malah menjadi tidak konsisten.

BACA JUGA:Ingin Kurus Tapi Terkendala Olahraga? Ini 10 Cara Diet Alami dan Efektif Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

BACA JUGA:Diet dengan Olahraga yang Efektif Membakar Lemak, Coba 8 Jenis Olahraga Ini

Tips dan Trik Jalan Kaki untuk Menurunkan Berat Badan

Ada sedikit perbedaan teknis antara jalan kaki biasa, dan jalan kaki dengan tujuan sebagai olahraga untuk menurunkan berat badan. Berikut beberapa hal yang perlu kamu lakukan saat ingin menurunkan berat badan dengan rutin jalan kaki.

1. Atur Mindset

Ketika akan mulai melakukan olahraga dengan rutin jalan kaki, penting untuk memfokuskan niat sebagai rutinitas harian untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan. Kamu bisa menentukan target berat badan ideal yang ingin diturunkan melalui rutin jalan kaki ini.

Dengan catatan jangan berfokus hanya pada penurunan berat badan itu sendiri. Karena justru akan membuat kamu lebih cepat jenuh dan bosan ketika melihat tidak ada perubahan dalam waktu singkat.

Padahal olahraga ringan seperti jalan kaki pasti membutuhkan waktu lebih lama untuk menunjukkan hasil yang signifikan. Apalagi jika tidak dibarengi dengan defisit kalori.

BACA JUGA:Bisakah Ramuan Jamu dan Herbal Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasannya

2. Atur Durasi Jalan Kaki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: