10 Bahan dan Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah, Tanpa Suntik Putih

10 Bahan dan Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah, Tanpa Suntik Putih

Bahan dan Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah-stylo indonesia-Youtube

RADARPEKALONGAN- Ada lho bahan dan cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah. Tak perlu repot-repot suntik putih.

Memiliki kulit putih menjadi dambaan dan standar kecantikan Indonesia, berikut akan diringkas beberapa bahan dan cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah.

Wajah bersih dan putih menjadi dambaan banyak orang di Indonesia. Wajah gelap dan kusam apalagi berjerawat akan menurunkan  rasa percaya diri sehingga perlu perawatan yang khusus.

Dari perawatan dokter hingga cara alami dapat kamu gunakan untuk dapatkan wajah bersih dan segar. Namun pada artikel ini akan membahas bahan dan cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah yang mudah dan efektif.

Yuk simak apa saja bahan dan cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah yang bisa kamu coba di rumah dengan bahan bahan yang bisa kamu jumpai di dapur.

BACA JUGA:3 Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Masker Kopi dan Jeruk Nipis, Bikin Glowing Tanpa Kerutan dan Awet Muda 

Bahan dan Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah
Bahan dan Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah--Freepik

1. Jeruk Nipis

Banyak kandungan vitamin C yang efektif mencerahkan membuat jeruk nipis ini menjadi salah satu bahan alami yang banyak dicari untuk mencerahkan wajah kusam. Kandungan antioksidannya juga dapat menangkal radikal bebas.

Cara penggunaanya bsa dengan mencampurkan dengan madu atau masker bubuk dan dioleskan ke wajah maksimal 20 menit lalu bilas hingga bersih. Sangat penting memperhatikan adanya efek iritasi atau dtidak setelah penggunaan jeruk nipis ini, tidak lupa untuk selalu gunakan pelembap dan sunscreen.

2. Bengkoang

Bengkoang sualdah sejak dahulu dan legendaris digunakan sebagai bahan alami yang efektif memutihkan wajah dan badan. Bengkoang memiliki kandungan pemutih seperti vitamin B dan C yang tinggi secara efektif mencerahkan wajah.

BACA JUGA:3 Manfaat Masker Kopi dan Jeruk Nipis Untuk Flek Hitam Menahun, Lengkap dengan Cara Pakai yang Aman

Cara penggunaanya dengan alami, kamu bisa parut bengkoang dan gunakan ampasnya sebagai masker tunggu beberapa menit jangan sampai benar benar mengering lalu bilas hingga bersih, dan lihat perubahannya wajah kamu akan setingkat lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: