10 Bahan dan Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah, Tanpa Suntik Putih

10 Bahan dan Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah, Tanpa Suntik Putih

Bahan dan Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah-stylo indonesia-Youtube

Teh hijau sebagai sumber utama antioksidan pada minuman teh yang sangat tinggi. Antioksidan ini sangat baik untuk kesehatan kulit dan dapat mengurangi kerutan sehingga kamu akan terlihat selalu awet muda.

Penggunaanya selain bisa dikonsumsi sehari hari bisa juga digunakan sebagai masker dengan menggunakan sisa bubuk teh yang sudah diseduh dan diamkan sampai kering sebelum dibilas.

8. Yogurt

Olahan susu satu ini sangat baik untuk kesehatan tubuh maupun kulit. Kaya akan kandungan kalsium dan zinc yang berfungsi untuk menghidrasi atau melembapkan kulit serta dapat membantu masalah kulit wajah kusam.

Yogurt dengan formula atau tekstur krim yang kental dan tanpa rasa dapat kamu gunakan sebagai masker yang aman digunakan sehari hari.

9. Air Beras

Ini merupakan salah satu hacks atau tips rumahan untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara efektif, mudah dan murah. Air beras mengandung allantoun yang fungsinya selain melembapkan juga memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.

BACA JUGA:Rutin Pakai Masker Susu dan Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Keriput Bikin Wajah Awet Muda, Ini Caranya

Kamu bisa menggunakan endapan air beras atau gunakan kapas dengan air beras untuk masker alami yang efektif memutihkan, diamkan selama maksimal 20 menit lalau bilas hingga bersih.

10. Madu 

Sebagai bahan alami yang digandrungi banyak orang sebagai pelembap alami, kandungan pada madu juga efektif membuat wajah cerah dan tidak kusam. Karena sebagai eksfoliasi alami bisa juga dimanfaatkan sebagai ekfoliat atau untuk mengangkat sel kulit mati.

Simpel saja caranya gunakan madu murni tanpa campuran gula atau perasa, oleskan pada wajah tunggu 20 menit dan bilas sampai bersih dan tidak lengket. 

Nah itu dia 10 bahan dan cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah yang bisa kamu coba untuk atasi masalah kulit kusam dan gelap, dijamin kulit kamu akan putih mulus dan cerah. Selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: