Jangan Dibuang, Ketahuilah 6 Manfaat Kulit Jeruk Peras Ini Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Jangan Dibuang, Ketahuilah 6 Manfaat Kulit Jeruk Peras Ini Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

manfaat kulit jeruk peras-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Tidak hanya buahnya saja, ternyata manfaat kulit jeruk peras juga tidak kalah keren lho. Apalagi untuk kamu yang tertarik untuk menurunkan berat badan. Untuk manfaat dan bagaimana cara mengkonsumsinya, akan dibahas pada artikel berikut ini.

Pasti buah jeruk merupakan salah satu buah yang mudah dijumpai. Sebab buah yang satu ini biasa di tanam di daerah tropis sampai subtropis. 

Buah yang tergolong murah ini ternyata kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh kita. Tidak hanya itu buah jeruk sering dijadikan ramuan pengobatan, racikan kecantikan bahkan penyedap masakan. 

Ada banyak macam jeruk, mulai dari jeruk lemon, jeruk nipis, jeruk purut, jeruk mandarin, jeruk peras dan lain-lain. Nah umumnya orang-orang memanfaatkan buah dan daunnya, tapi ternyata kulit jeruk terlebih jeruk peras juga bermanfaat lho untuk tubuh kita.

BACA JUGA:Minum Air Putih Bikin Kurus? Ini 7 Cara Diet Air Putih yang Efektif Menurunkan Berat Badan

Biasanya orang-orang membuang begitu saja kulit jeruk, tapi kali ini kamu perlu mengetahui beberapa manfaat yang terkandung di dalam kulit jeruk.

Manfaat Kulit Jeruk Peras

1. Sebagai antioksidan

Memiliki kandungan flavonoid dan fenolik, membuat kulit jeruk nipis ini kaya akan antioksidan. Antioksidan berfungsi baik untuk memperlambat bahkan mencegah adanya kerusakan pada sel dan jaringan serta radikal bebas yang menyerang tubuh kita. 

Selain itu antioksidan yang berasal dari beberapa vitamin yang terkandung dalam kulit jeruk juga dapat mennyembuhkan flu, demam dan infeksi-infeksi lainnya. 

2. Mencegah kanker

Kulit jeruk peras mengandung flavonoid dan vitamin C yang ternyata dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Selain itu senyawa nobiletin pada ekstrak kulit jeruk juga dapat mengurangi bahkan mematikan sel kanker paru secara terprogram. 

BACA JUGA:Benarkah Jeruk Nipis Bisa Menurunkan Berat Badan? Begini Penjelasannya

3. Mencegah tingginya kolestrol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: