Mengenal 5 Manfaat Jeruk Nipis dan Garam yang Diketahui dapat Mengatasi Masalah Berat Badan

Mengenal 5 Manfaat Jeruk Nipis dan Garam yang Diketahui dapat Mengatasi Masalah Berat Badan

manfaat jeruk nipis dan garam-freepik.com-freepik.com

2. Tubuh Menjadi Terhidrasi

Air jeruk nipis tentu akan terasa segar jika diminum, apalagi jika ditambahkan dengan garam yang memiliki kanduang sodium yang tinggi. Berfungsi untuk memenuhi pasokan air dalam tubuh, sehingga akan terhindar dari dehidrasi.

3. Menyehatkan area mulut

Jeruk nipis memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan adanya peredangan pada gusi dan gigi, serta kandungan vitamin C yang dapat membantu mencegah terjadinya pembengkakan. 

Ini juga merupakan fungsi dari air garam yang yang dapat membunuh bakteri dan mengurangi sedikit rasa nyeri pada gigi dan gusi, serta bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut. 

Caranya cukup dengan kumur-kumur dengan air jeruk nipis hangat yang sudah ditambahkan sedikit garam.

BACA JUGA:Tips Diet: Cara Mengecilkan Perut pada Wanita dengan 5 Makanan Sehat Ini, Berhasil dalam 2 Minggu

4. Sebagai antioksidan 

Manfaat jeruk nipis dan garam yang berikutnya yaitu sebagai antioksidan, kandungan vitamin c dan antioksidan yang terdapat pada jeruk nipis dapat melawan adanya radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita, meingkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat merawat sel dan jaringan yang ada di dalam tubuh kita.

5. Menurunkan berat badan 

Minum satu gelas air jeruk hangat yang ditambahkan dengan sedikit garam atau sekitar 1/4 sdt saja dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh kita.

Saat metabolisme terjadi lebih cepat, maka energi yang dibutuhkan juga akan lebih banyak. Di mana energi ini diperoleh dari adanya pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh kita. Jika lebih banyak lemak yang dibakar, maka berat badan kita juga akan lebih mudah turun.

Cocok nih jika kamu ingin diet dengan jeruk nipis dan garam ini agar berat badanmu bisa berkurang, tapi tetap diimbangi dengan olahraga ya.

6. Membantu mengatasi masalah pencernaan

Jika kita minum jeruk nipis dan garam, manfaat selanjutnya yang akan diperoleh adalah masalah pencernaan akan mudah teratasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: