Manfaat Tidur Siang bagi Pekerja Freelance yang Bekerja dari Rumah Agar Badan Tidak Lesu

Manfaat Tidur Siang bagi Pekerja Freelance yang Bekerja dari Rumah Agar Badan Tidak Lesu

Manfaat Tidur Siang--Freepik.com

Sebab tidur sebentar saja sudah memberikan hasil yang luar biasa pada kesehatan mental. Kamu sebagai pekerja freelance yang bekerja dari rumah bisa mencobanya. 

4. Meningkatkan Kualitas Tidur di Malam Hari

Kualitas tidur di malam hari akan meningkat ketika kamu menyempatkan tidur di siang hari barang setengah sampai satu jam saja. 

Tapi tetap saja perlu lakukan olahraga ringan seperti peregangan dan jalan kaki. Tujuannya agar dapat tidur nyenyak di malam hari. 

5. Lebih Sehat dari Minum Kopi

Kalau dibandingkan dengan minum kopi di siang hari agar tak mengantuk, jelas lebih sehat tidur. Sebab kafein bisa saja bertahan sampai melebihi 12 jam. 

Sehingga berpotensi membuat kamu susah tidur di malam hari. Sedangkan tidur siang dapat memperbaiki sistem metabolisme tubuh. 

6. Obat Kurang Tidur

Buat kamu yang malamnya tidur melebihi jam dua belas, perlu untuk lakukan tidur di diang hari. Lebih baik istirahat tidur daripada menanggak kopi. 

Sebab tubuh akan berusaha memulihkan diri dari kurang tidur selama 24 sehari semalam. Lakukan setiap hari agar tubuih terasa lebih enteng untuk tidur. 

7. Mengatur Tekanan Darah

Manfaat tidur selama 45 sampai 60 menit dapat menurunkan tekanan darah. Tekanan darah ini akan secara otomatis turun sehingga dapat membantu pemulihan serangan tekanan darah . 

8. Mengusir Badan Lemas dan Kantuk

Selanjutnya manfaat tidur siang adalah dapat mengusir rasa lemas dan kantuk. Cukup tidru selama 20 menit saja dapat mencegah rasa kantuk dan badan lemas. 

Jadi sebenarnya buat kamu yang bekerja di rumah ada privilage untuk tidur sebentar. Gunakan kesempatan itu untuk menunjang pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc