266 Pelamar PPPK Kota Pekalongan Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

 266 Pelamar PPPK Kota Pekalongan Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Kepala Bidang Pengadaan, Informasi dan Pembinaan Pegawai BKPSDM Kota Pekalongan, Febry Wahyu Setyaningsih.-Ainul Atho-

*Bisa Ajukan Sanggah Hingga 21 Oktober

KOTA - Berdasarkan hasil seleksi administrasi atas dokumen pelamar PPPK Kota Pekalongan yang dilaksanakan sampai dengan tanggal 14 Oktober 2023, Panitia Seleksi Daerah Pemerintah Kota Pekalongan Tahun 2023 telah mengumumkan pelamar yang memenuhi syarat maupun tidak memenuhi syarat.

Dari 1.282 pelamar yang sudah melakukan submit, Panselda mengumumkan terdapat 266 pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Jumlah itu terdiri dari 264 pelamar PPPK teknis dan masing-masing 1 pelamar PPPK guru dan PPPK tenaga kesehatan.

"Melihat dari statistik jumlah pelamar yang TMS cukup banyak, untuk tenaga teknis dari 1.552 pendaftar yang mengunggah berkas 1.149 dan dari jumlah masuk ini yang lolos seleksi 785, sisanya yakni 264 TMS. Kemudian untuk tenaga kesehatan dari jumlah formasi 4, 18 mendaftar dan yang submit 14. Dari jumlah itu 13 masuk seleksi dan 1 TMS. Selanjutnya PPPK guru ada 113 pelamar yang submit 119, lolos 109 dan 1 TMS," ungkap Kepala Bidang Pengadaan, Informasi dan Pembinaan Pegawai BKPSDM Kota Pekalongan, Febry Wahyu Setyaningsih.

Febry mengatakan, pelamar yang dinyatakan lulus adalah pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi dan berkesesuaian dengan persyaratan yang diumumkan oleh Panselda Kota Pekalongan.

Disampaikan Febry, sesuai jadwal dari BKN bahwa hasil seleksi administrasi harus diinfokan mulai 15-18 Oktober. Para pelamar disilakan untuk memastikan apakah masing-masing lolos seleksi administrasi atau tidak. Dia melanjutkan, pelamar yang dinyatakan TMS masih bisa mengajukan sanggah hingga 21 Oktober 2023 atau sampai 3 hari ke depan.

"Masa sanggah dapat pelamar gunakan semaksimal mungkin untuk memberikan argumentasi. Jadi pelamar tidak boleh upload ulang dokumen yang sudah diupload. Hasil dari sanggah ini akan kami olah dan infokan lebih lanjut apabila yang bersangkutan dikatakan masuk seleksi bisa cetak kartu peserta dan jadwal," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: