Terapkan Mulok Kewirausahaan, Disdikbud Batang Sinkronkan dengan P5

Terapkan Mulok Kewirausahaan, Disdikbud Batang Sinkronkan dengan P5

Disdikbud Batang pun menggelar kegiatan Telaah Buku Teks Muatan Lokal Pendidikan Dasar Kewirausahaan. Pihaknya berharap, ke depannya buku ini bisa membantu rekan guru untuk mengajar di kelas. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Sudah tahun kedua, Disdikbud Batang menerapkan Muatan Lokal Kewirausahaan untuk jenjang SD. Meski begitu seiring dengan penerapan Kurikulum Merdeka, penerapan mulok kewirausahaan juga perlu disinkronkan dengan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5K). 

Hal ini seperti disampaikan oleh Kabid Pembinaan SD, Yulianto melalui Kasi Kurikulum, Sali saat diwawancarai, Selasa (17/10/2023). 

"Sebenarnya kami sudah menerapkan mulok ini sebelum diterapkannya kurikulum merdeka di Batang. Dimana dalam salah satu tema pembelajaran P5, tertuang juga tema Kewirausahaan. Oleh Karena, penerapan muatan lokal ini perlu disesuaikan kembali sehingga bisa sinkron dengan P5," ujarnya. 

Disdikbud Batang pun menggelar kegiatan Telaah Buku Teks Muatan Lokal Pendidikan Dasar Kewirausahaan. Pihaknya berharap, ke depannya buku ini bisa membantu rekan guru untuk mengajar di kelas. 

"Kegiatan ini kami lakukan agar guru yang membidangi juga nantinya bisa memahami secara teknis pelaksanaan muatan lokal kewirausahaan dengan penyusunan buku teks ini. Selain itu juga bisa relevan dengan Implementasi kurikulum merdeka saat ini," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: