6 Makanan Rendah Kolesterol yang Cocok Dikonsumsi saat Diet, Salah Satunya Buah Jeruk yang Tinggi Serat

6 Makanan Rendah Kolesterol yang Cocok Dikonsumsi saat Diet, Salah Satunya Buah Jeruk yang Tinggi Serat

makanan rendah kalori-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Makanan rendah kolesterol sangatlah dianjurkan untuk kalian yang mudah mengalami masalah kesehatan akibat kolesterol tinggi.

Selain itu, makanan rendah kolesterol juga bisa  untuk kalian yang sedang merencanakan diet kolesterol guna mengurangi berat badan.

Sebelum artikel ini membahas lebih jauh lagi dan walaupun mungkin ada yang sudah mengerti, namun kita perlu membahas terlebih dahulu apa itu kolesterol. 

Menurut kementerian kesehatan, kolesterol merupakan senyawa berupa lemak-lemak yang diproduksi oleh beberapa orang dalam tubuh, dan hati ikut memproduksi lemak sebesar 1/4 dari kolesterol yang dihasilkan dari tubuh.

Tingkat kolesterol yang normal ini umumnya berada di angka 200 mg/dL dan tidak melebihi dari 239 mg/dL. 

BACA JUGA:Menu Diet Sehat yang Bikin Berat Badan Turun Hingga 10 kg dalam Seminggu, Cobain Yuk

BACA JUGA:Lebih Pulen dan Enak, Begini Cara Memasak Nasi Merah Enak untuk Menu Diet beserta Kandungan Gizinya

Adapun kolesterol ini bisa muncul karena keturunan, namun ada juga karena sering munculnya kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat, seperti alkohol, santan, cream, keju dan lain-lain.

Tentu saja semua kebiasaan yang kurang baik untuk kesehatan kita, perlu untuk dihilangkan dari keseharian hidup kita ini. Program penurunan kolesterol yang berlebih ini juga dapat dilakukan dengan diet.

Nah agar diet kolesterol ini berhasil, maka kamu perlu mengetahui terlebih dahulu nih beberapa rekomendasi makanan rendah kolesterol yang baik untuk dikonsumsi.

Makanan Rendah Kolesterol

1. Kacang-kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan sangat baik untuk menurunkan kolestrol, sebab mengandung beberapa nutrisi seperti asam lemak tak jnuh, omega, vitamin, antioksidan dan serat.

BACA JUGA:Tips Menu Diet Sehat Kaya Nutrisi, Seminggu Bisa Turun 10 Kg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: