Sering Tidur Jam 2 Dini Hari? Ini Dia Obat Alami Susah Tidur untuk Kamu

Sering Tidur Jam 2 Dini Hari? Ini Dia Obat Alami Susah Tidur untuk Kamu

Obat Alami Susah Tidur --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Apakah kalian sering tidur di atas jam 2 dini hari karena insomnia? Kalau iya, obat alami susah tidur berikut ini bisa jadi solusi alternatif.

Bagaimanapun, kebiasaan tidur terlalu larut jelas harus dihindari. Sebab dalam jangka panjang bisa berakibat buruk pada kesehatan. 

Kamu perlu obat alami susah tidur agar segera terlelap sebelum jam 12 malam. Apalagi jika usiamu masih muda, menjaga kesehatan dengan jam tidur yang cukup harus diperhatikan demi masa tuamu.

Tubuh setiap harinya memerlukan istirahat paling tidak 7-8 jam. Jika sampai kurang dari itu, bisa menimbulkan berbagai penyakit bila daya tahan tubuh tidak kuat. 

BACA JUGA:Sering Insomnia? Ini Dia 8 Makanan agar Tidur Nyenyak yang Ampuh Pulihkan Badan Lemas

BACA JUGA:Ingin Cepat Ngantuk? Coba 5 Minuman Perangsang Tidur Terbaik dari Tanaman Passion Flower dan Buah-buahan

Ada beberapa obat tidur alami susah tidur yang bisa dimanfaatkan agar segera terlelap. Inilah beberapa obat tidur alami dari makanan dan minuman yang mengandung gizi tinggi. 

1. Teh Chamomile

Teh yang bernama Chamomile ini bisa dijadikan sebagai obat alami susah tidur. Minuman ini mengandung sedikit kafein. 

Jadi dapat menghindarkan diri dari mata yang sukar ngantuk. Sebaliknya akan memproduksi melatonin yang akan memicu perasaan mengantuk. 

Minuman teh Chamomile ini dapat meredakan kecemasan yang dapat menganggu waktu istirahatmu. Salah satu obat tidur alami susah tidur yang paling manjur. 

Cukup siapkan 4 sampai 9 gram teh Chamomile, lalu seduh dengan air panas. Satu gelas teh Chamomile ini bisa diminun setelah makam malam sekitar 9. 

Sembari menyelesaikan pekerjaan yang belum diselesaikan. Kamu bisa minum teh chamomile ini. 

2. Lavender

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter