Sering Tidur Jam 2 Dini Hari? Ini Dia Obat Alami Susah Tidur untuk Kamu

Sering Tidur Jam 2 Dini Hari? Ini Dia Obat Alami Susah Tidur untuk Kamu

Obat Alami Susah Tidur --Freepik.com

Tak hanya minuman saja yang bisa membuat kamu segera terlelap. Tapi aroma bunga lavender juga bisa membuatmu lekas tertidur. 

Bunga lavender ini membuat dirimu merasa lebih rileks. Rasa kantuk pun bisa datang lebih cepat. 

Tapi kalau kamu ingin lebih praktis, bisa teteskan minyak lavender ke bantal. Lalu kamu pun akan segera tertidur karena aromaterapi dari bunga lavender ini cukup efektif merangsang kantuk. 

3. Kiwi

Jus kiwi merupakan minuman yang bisa membuat kamu cepat tertidur. Kandungan vitamim yang ada di dalamnya membuat kamu cepat tertidur. 

Buah kiwi bisa merangsang produksi serotonin pada tubuh. Sehingga kecemasan pun dapat hilang dan kamu mudah tertidur. 

Minum jus kiwi sebelum tidur kira-kira sejam atau dua jam sebelum tidur. Hal tersebut akan bermanfaat untuk mencegah insomnia. 

4. Makanan yang mengandung Magnesium

Kamu bisa coba obat tidur alami susah tidur lewat makanan tinggi magnesium. Makanan yang tinggi magnesium ini bagus untuk meningkatkan kualitas tidur. 

Penting buat kamu untuk memenuhi asupan magnesium setiap harinya. Karena magnesium ini dapat memproduksi serotonin pada tubuh. 

Buat pria dewasa membutuhkan sekitar 350 mg magnesium setiap harinya. Sedangkan untuk wanita hanya 300 sampai 320 mg setiap hari. 

Makanan yang mengandung tinggi magnesium diantaranya adalah dark chocolate, tahu, pisang, alpukat dan pisang. 

5. Makanan Tingg Karbohidrat. 

Ternyata makanan tinggi karbo dapat dijadikan sebagai minuman untuk susah tidur. Sebab makanan ini dapat mempermudah produksi serotonin. 

Tapi yang harus kamu tahu adalah jangan makan karboihiodrat sejam sebelum tidur. Beri jarak setidaknya 4 jam sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter