Menu Simple yang Ampuh Menurunkan Berat Badan, Inilah Menu Diet Defisit Kalori yang Sehat dan Sederhana

Menu Simple yang Ampuh Menurunkan Berat Badan, Inilah Menu Diet Defisit Kalori yang Sehat dan Sederhana

Udang bakar menjadi salah satu menu rendah kalori yang bisa untuk diet-Image by jcomp on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Terdapat beberapa menu diet defisit kalori yang sehat dan sederhana, yang dibagi atas menu diet 300 kalori, diet 375 kalori, diet 425 kalori, dan 475 kalori. 

Menerapkan hidup sehat memang menjadi salah satu pilihan yang tidak gampang, pasalnya banyak pilihan makanan yang tidak sehat namun sangat menggiurkan. Pola hidup sehat sendiri harus seimbang antara nutrisi yang masuk dan aktivitas fisik.

Nutrisi yang masuk ke tubuh harus memenuhi kebutuhan tubuh, diantaranya protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan nutrisi lainya. Untuk aktivitas fisik bisa dilakukan dengan berolahraga setiap pagi. Jenis olahraganya bisa disesuaikan dengan kemampuan.

Dengan keseimbangan antara mengelola jumlah nutrisi yang masuk (jangan sampai jumlah kalori lebih tinggi dari yang dibutuhkan oleh tubuh) dan olahraga maka tubuh akan lebih mudah untuk membakar kalori atau lemak.

Hal ini akan membantu untuk lebih cepat turunkan berat badan dan menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Bingung Milih Menu Diet? Cobain Kuy Menu Diet Karbohidrat untuk 1 Minggu Penuh, Dijamin Tak Bosan

Untuk menjaga dan mengontrol nutrisi yang masuk ke dalma tubuh, maka perlu memperhatikan menu dietnya. Berikut ini menu diet yang sesuai dengan tujuan dalam menurunkan berat badan :

1. Menu Diet 300 Kalori

Angka kecukupan kalori dalam sehari adalah 2.100 kalori. Untuk melakukan diet dengan hanya menambah 300 kalori atau 15 % dari angka kecukupan kalori sehari, maka ada beberapa tips menu yang bisa dipilih. 

- Untuk tips menu yang pertama yakni bisa memiliki nasi putih 50 gram, ikan pindang, sup sayuran, sambal, kerupuk dan satu buah potong misalnya semangka.

- Kedua, menu yang bisa dipilih yakni nasi putih 50 gram, ayam panggang bagian dada, brokoli oseng dan tahu, sambal, kerupuk udang dan buah potong, misalnya nanas.

- Menu ketiga bisa dengan nasi putih 50 gram, ikan bakar, cah kangkung, sambal, kerupuk, dan buah jeruk.

- Menu terakhir untuk diet 300 kalori bisa dengan nasi putih 50 gram, pepes tahu, timus buncis, kerupuk, sambal, dan buah potong misalnya buah melon.

BACA JUGA:Cobain Yuk! Inilah Menu Diet Karbo yang Rendah Kalori Tapi Bernutrisi, Dijamin Angka Timbangan Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: