5 Manfaat Es Batu untuk Wajah Beserta Cara Pakainya, Ampuh Mencerahkan dan Menghilangkan Jerawat

5 Manfaat Es Batu untuk Wajah Beserta Cara Pakainya, Ampuh Mencerahkan dan Menghilangkan Jerawat

5 Manfaat Es Batu untuk Wajah Beserta Cara Pakainya, Ampuh Mencerahkan dan Menghilangkan Jerawat-Youtube/SKWAD beauty-

RADARPEKALONGAN – Punya wajah cantik ternyata bisa diusahakan dengan es batu, lho. Ternyata, ada berbagai manfaat es batu untuk wajah yang pasti bikin kamu geleng-geleng kepala alias takjub.

Tidak hanya menjadi obat kerongkongan di cuaca panas seperti saat ini. Benda dingin yang gampang mencair tersebut juga bisa mengobati berbagai keluhan masalah kulit wajah.

Bahan ini bisa dijadikan alternatif perawatan kulit rumahan yang murah dan terjangkau. Kamu bisa mendapatkan kulit cantik tanpa mengeluarkan budget, waktu, dan tenaga ekstra.

Manfaat Es Batu untuk Wajah

Sebelum memutuskan untuk memakainya, berikut beberapa manfaat es batu untuk kecantikan wajah yang harus kamu ketahui terlebih dahulu. 

BACA JUGA:4 Cara Memutihkan Wajah dengan Kunyit, Masker Alami untuk Mengatasi Jerawat Sekaligus Bekasnya

BACA JUGA:Mentimun Jadi Rahasia Wajah Awet Muda dan Glowing, Berikut 6 Manfaat Sekaligus Cara Membuatnya

1. Menghilangkan Jerawat

Yang pertama, kamu bisa menghilangkan jerawat dengan menggunakan es batu. Manfaat es batu untuk wajah ini didapatkan karena es batu memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa mengurangi sekaligus menyembuhkan jerawat.

Ada beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa es batu juga efektif untuk menenangkan kulit yang meradang dan memperkecil ukuran pori-pori. 

Selain itu, manfaat es batu juga termasuk mengurangi produksi sebum berlebih. Nah, sebum atau minyak berlebih inilah yang kemudian menyumbat pori-pori dan menjadi salah satu faktor utama jerawat.

2. Mengatasi Mata Bengkak

Kamu kurang tidur atau sering menangis? Bagaimana caramu mengatasi mata bengkak? Sekarang tidak perlu khawatir, karena es batu bisa untuk mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA:Inilah 3 Handbody Collagen di Indomaret yang Memutihkan, Bikin Kulit Halus dan Kenyal Mulai 9 Ribuan Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: