Kalahkan Persindra Indramayu, Persib Bandung Juarai HW Cup ke-17 U-21

Kalahkan Persindra Indramayu, Persib Bandung Juarai HW Cup ke-17 U-21

WULED - Pertandingan seru antara Persindra Indramayu melawan Persib Bandung tersaji dalam Final HW Cup ke-17 U-21 Tahun 2019 di Lapangan HW Wuled, Tirto, Kabupaten Pekalongan, Jumat (20/9/2019).

Pada babak pertama, Persindra Indramayu yang memakai seragam putih tampil lumayan bagus dan terus menekan pertahanan Persib Bandung, tetapi belum mengubah skor. Pertahanan Persib Bandung tampil dengan rapi dan disiplin sehingga sulit ditembus.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung perlahan mulai melancarkan serangan. Pada menit 56 pemain Persib Bandung berhasil mengubah skor pertandingan menjadi 1-0 memanfaatkan umpan silang. Tertinggal, Persindra Indramayu tampil lebih menyerang tetapi juga belum mengubah skor.

Pada injuries time, melalui tendangan sudut pemain Persindra Indramayu berhasil menjebloskan bola ke gawang Persib Bandung, tetapi hakim garis menganggap itu offside. Para pemain Persindra Indramayu langsung melakukan protes terhadap wasit.

Wasit dengan tegas menganggap itu sebagai offside dan gol dianulir. dari kejadian tersebut pemain Persindra Indramayu mendapatkan 3 kartu kuning. Total untuk pertandingan final ada 8 Kartu kuning, 4 kartu kuning untuk Persib Bandung dan 4 kartu kuning untuk Persindra Indramayu. Sampai peluit akhir berbunyi, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung.

HW Cup ke-17 U-21 ini diselenggarakan dari 16 Agustus 2019 sampai 20 September 2019 dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah. Persib Bandung sebagai juara 1 mendapatkan hadiah trophy serta piala bergiril dan uang pembinaan sebesar Rp 20 juta, Persindra Indramayu sebagai juara 2 mendapatkan hadiah trophi dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, HW Sukoharjo sebagai juara 3 mendapatkan hadiah trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan terakhir Bursa Duwet Pekalongan sebagai juara harapan mendapatkan hadiah trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 8 juta.

Untuk pemain terbaik jatuh kepada pemain Persib Bandung yaitu Anil Aprilia dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta serta Pencetak gol terbanyak atau Top Score jatuh kepada pemain Persindra Indramayu dengan mengemas 8 gol berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

Ketua Panitia, Erfayanto sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan support kepada panitia dan ucapan terimakasih juga kepada segenap panitia penyelenggara yang dari awal sampai akhir mengawal acara ini sehingga bisa terselenggara dan sukses.

"Sukses disini buka karena dapat untung banyak, tetapi sukses disini karena bisa menyelenggarakan event ini sampai akhri tanpa ada keributan, kerusahan dah hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Pelaksanaan HW Cup dari 2003 sampai sekarang yang sudah diselenggarakans selama 17 kali ini berjalan lancar. Semoga tahun depan bisa menyelenggarakan event ini kembali.

"Semoga turnamen ini bisa memberikan wadah kepada para pemain muda bertalenta, serta mensupport agar para pemain muda bisa terdistribusi ke tim-tim yang berlaga di liga 3, liga 2, liga 1 atau bahkan masuk timnas Indonesia," harapnya.

Pemarkasa dan Pengelola Event HW Cup ke-17, Budi Pranoto menuturkan bahwa tahun antusias dari penonton sendiri sangat luar biasa dan jawaban dari mereka juga memuaskan. Harga tiket juga tidak terlalu mahal cuma seharga Rp 20 ribu dan itu digunakan untuk pembiayaan turnament HW CUP.

"Penonton tiap pertandingan sangat banyak mas, harga tiket juga tidak mahal, serta tim yang bermain juga bagus-bagus," ucapnya.

Disingggung untuk turnament tahun depan, rencananya akan mengambil tim yang lebih bagus, lebih handal, dan lebih berkualitas lagi. Juga hadiah tetap besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: