Inilah 7 Sayuran untuk Diet Cepat Kurus, Bantu Menurunkan Berat Badan dalam 2 Minggu

Inilah 7 Sayuran untuk Diet Cepat Kurus, Bantu Menurunkan Berat Badan dalam 2 Minggu

Sayuran untuk Diet Cepat Kurus-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Diet memang identik dengan konsumsi serat yang tinggi, diantaranya adalah sayur-sayuran. Nah kali ini kita akan membahas sayuran untuk diet cepat kurus yang bisa kamu masukkan ke dalam daftar menu diet sehatmu nih.

Tahukah kamu, selama diet berlangsung salah satu faktor yang perlu diperhatikan adalah menu atau komposisi makanan diet itu sendiri. Nah banyak orang asal mengurangi porsi makan, tapi lupa untuk memperhatikan kandungan seimbang yang seharusnya masuk ke dalam tubuh kita.

Selama diet tubuh tetap membutuhkan asupan karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan yang tidak kalah penting adalah serat. Nah serat yang bisa konsumsi ini salah satunya berasal dari sayuran. 

Kandungan serat yang tinggi serta kalori yang rendah dalam sayur sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh, serta membuat perut terasa kenyang lebih lama, hal ini untuk menghindari adanya keinginan untuk makan cemilan di luar jam makan.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Diet yang Benar untuk Para Pemula yang Ingin Berhasil Menurunkan Berat Badan

Walau semua sayuran sebenarnya sangat baik untuk tubuh kita, namun kali ini akan ada beberapa rekomendasi sayuran yang paling ampuh dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

Sayuran untuk Diet Cepat Kurus

1. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang memiliki kandungan kalori yang rendah, serta kaya serat dan air, apabila kamu mengonsumsi satu cangkir bayam rebus.

Kandungan tersebut akan meningkatkan rasa kenyang yang lebih lama dan juga menyehatkan serta melancarkan saluran pencernaan dalam tubuh kita, sehingga bagus untuk menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran tubuh.

2. Selada

Mengandung rendah kalori, dimana dalam satu porsi selada terdapat lima kalori saja. Selain itu rendah lemak, tinggi serat dan air akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama, mencegah makan makanan secara berlebihan, dan yang pasti akan menyehatkan pencernaanmu.

BACA JUGA:Murah Meriah ! Inilah Menu Diet Karbo Low Budget Ala Anak Kost

Selada ini juga tidak perlu repot dalam pengolahannya, sebab dimakan mentah saja sebagai pendamping lauk lainnya saja sudah nikmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: