Tapak Suci SMK Muhamka Kajen Juara Umum Tapak Suci Open 2023 Tingkat SLTA

Tapak Suci SMK Muhamka Kajen Juara Umum Tapak Suci Open 2023 Tingkat SLTA

Juara kejuaraan Tapak Suci Open 2023 Kabupaten Pekalongan berpose usai terima piala.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Tapak Suci SMK Muhammadiyah Kajen (Muhamka) juara umum kejuaraan Tapak Suci Open 2023 Kabupaten Pekalongan tingkat SLTA.

Untuk tingkat SD, juara umum kejuaraan Tapak Suci Open 2023 diraih Tapak Suci SDM TQ Kecamatan Wonokerto. Tingkat SMP diraih Tapak Suci Ponpes TQ Darul Arqom Paten Kabupaten Kendal, dan tingkat dewasa diraih oleh PSP Pekalongan.

"Semoga bagi sang juara bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi," ujar Pimpinan Daerah Tapak Suci Kabupaten Pekalongan, Kirom Hero Purwantoro, Senin, 23 Oktober 2023.

Ia bersyukur kejuaraan Tapak Suci Open ke-2 tahun 2023 bisa berjalan lancar dan sukses. Kejuaraan ini diikuti oleh 726 pesilat dari berbagai perguruan silat dari Kabupaten Pekalongan maupun luar daerah.

Baca juga:726 Pesilat Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci Open 2023 Kabupaten Pekalongan

Kejuaraan pencak silat ini dilangsungkan selama tiga hari di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen. Yakni pada hari Jumat, 20 Oktober 2023 hingga Minggu, 22 Oktober 2023.

Kejuaraan ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pekalongan Ruben R Prabu.

Kirom Hero Purwantoro mengaku bangga dengan terselenggaranya kejuaraan tersebut. Kejuaraan kali ini, kata dia, yang kedua. Kejuaraan Tapak Suci Open 2023 ini juga bekerja sama dengan Dinporapar Kabupaten Pekalongan.

"Pada kejuaraan pertama diikuti sekitar 300 perserta, dan yang kedua ini diikuti 700 lebih peserta," ujarnya.

Menurutnya, peserta kejuaraan ini sebagian besar berasal dari Kabupaten pekalongan dan dari luar daerah, bahkan ada yang dari Kuningan, Jawa Barat. Semua perguruan silat ikuti kejuaraan ini. 

Baca lagi:Pagelaran Pencak Silat Warnai Komsos Kreatif Kodim Pekalongan

Harapannya dengan kejuaraan ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi, baik di tingkat kabupaten hingga nasional.

"Karena ini diikuti oleh usia-usia pelajar, terutama untuk persiapan popda kedepan. Jadi usianya disiapkan untuk popda kedepan," kata dia.

Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan Ady Widiyanto, berpesan kepada seluruh peserta untuk berkompetisi dalam rangka meraih prestasi. Bukan sekedar adu jotos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: