Danrem Siagakan Tim Pengamanan Gabungan Jelang Pemilu

Danrem Siagakan Tim Pengamanan Gabungan Jelang Pemilu

KUNJUNGAN KERJAQ - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel CZi Muhammad Andhy Kusuma dalam kunjungan kerjanya di Makodim 0736/Batang, Kamis (19/10/2023).-Dhia Thufail-

BATANG – Guna menjaga kondusivitas di wilayah Korem 071/Wijayakusuma, Danrem Kolonel CZi Muhammad Andhy Kusuma memastikan akan menyiagakan personelnya untuk membantu mengamankan jalannya proses Pemilu maupun Pilkada.

“Kami sudah membentuk Tim Pengamanan Gabungan bersama jajaran Polri, untuk mengatasi apabila terjadi keadaan mendesak. Tiap Kodim yang ada di bawah Korem, ada 150 personel yang diterjunkan,” ungkap Danrem dalam kunjungan kerjanya di Makodim 0736/Batang, Kamis (19/10/2023).

Terkait netralitas, lanjut dia, TNI tak perlu diragukan lagi, karena tugas prajurit adalah membantu menjaga keamanan wilayah tugasnya selama gelaran pesta demokrasi.

Senada disampaikan Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman. Ia memastikan keamanan wilayahnya dengan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Polda Jateng dan segera ditindaklanjuti ke tingkat Kodim dan Polres Batang.

“Ada 150 personel TNI untuk membantu tugas Polres, yang tersebar di tiap Koramil dan Kecamatan 10 personel,” terangnya.

Ia juga mengimbau, dalam menyambut pesta demokrasi, seluruh warga Kabupaten Batang hendaknya tetap menjaga rasa keguyubrukunan. “Walaupun berbeda pilihan, mari kita jaga Kabupaten Batang agar tetap kondusif,” tandasnya. (fel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: