Dijamin Ampuh, Inilah Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing, Buktikan Saja Sendiri!

Dijamin Ampuh, Inilah Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing, Buktikan Saja Sendiri!

Kucing loreng--Freepik

Cara menghilangkan bau kencing kucing

Berikut ada beberapa cara menghilangkan bau kencing kucing, yang bisa kamu lakukan di rumah ketika kucingmu kencing sembarangan, simak sampai selesai ya guys.

Mencuci dengan cairan pembersih khusus

Saat ini sudah banyak sekali tersedia cairan khusus pembersih kencing kucing, dan memang dirancang untuk menghilangkan bau kencing kucing yang tidak sedap dan menyengat.

Kamu bisa menggunakannya, ketika kucingmu kencing sembarangan dan menimbulkan bau kurang sedap, dengan demikian bau kencing pun akan segera teratasi.

BACA JUGA: Mengenal Kucing Kurilian Bobtail, Salah Satu Kucing Ras dari Rusia!

Memakai pembersih berbasis enzim

Kamu juga bisa menggunakan pembersih yang memiliki kandungan enzim, karena kandungan enzim ini dipercaya mampu memecah asam di dalam kencing kucing dan secara efektif mampu menghilangkan bau kencing yang tidak sedap.

Enzim alami ini juga mampu membantu melawan bakteri yang menjadi penyebab bau tidak sedap, pastikan juga tidak ada lagi aroma kencing kucing yang tercium.

Menggunakan soda kue

Salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan bau kencing pada kucing adalah baking soda, kamu bisa menaburkan baking soda di area yang terkena kencing kucing, kemudian biarkan selama beberapa jam dan baru dibersihkan.

BACA JUGA: Dijamin Makin Lucu, Inilah Cara Melebatkan Bulu Kucing Kampung, Buktikan Saja Sendiri!

Memakai air campuran cuka

Kamu bisa menyemprotkan air campuran cuka ke bekas tempat kencing kucing, kemudian jika sudah disemprotkan secara merata, kamu bisa langsung membersihkannya memakai kain bersih.

Hal ini karena cuka memiliki kadar asam yang cukup tinggi, sehingga mampu menetralisir garam basa pada noda urin yang kering.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: