Inilah, 5 Manfaat Bunga Lavender Pengusir Nyamuk yang Jarang Diketahui dan Cocok untuk Pemula

Inilah, 5 Manfaat Bunga Lavender Pengusir Nyamuk yang Jarang Diketahui dan Cocok untuk Pemula

manfaat bunga lavender pengusir nyamuk-Instagram-earthy.official_

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Kalian mungkin pernah mendengar soal manfaat bunga lavender pengusir nyamuk. Tapi tidak hanya mengatasi nyamuk, manfaat lavender lainnya juga ternyata melimpah lho.

Bunga lavender terkenal pengobatan tradisionalnya yang mujarab. Sejak lama, lavender digunakan untuk obat atau bisa dikatakan pengobatan herbal.

Karakteristik bunga berwarna ungu, tentunya lavender mempunyai ciri khusus soal aroma bau yang khas dan tidak dimiliki oleh tanaman bunga lainnya.

Banyak orang tahu, tanaman ini umumnya digunakan untuk mengusir nyamuk. Akan tetapi manfaat bunga levender pengusir nyamuk juga beragam. 

Dikenal sejak dulu, salah satu manfaat bunga lavender selain mengusir nyamuk yaitu dimanfaatkan sebagai wewangian pada pakaian dan tubuh.

Baca Juga: Bikin Hoki! Inilah 5 Tanaman Buah Pembawa Keburuntungan yang Wajib Kalian Tanam, Bagus untuk Kesehatan

Tidak hanya itu, manfaat lavender juga mampu memberikan kesehatan maupun kecantikan. Maka, tidak ada ruginya di kalian menanam lavender di rumah dan pemula dapat mencobanya, sebab perawatannya yang mudah.

Manfaat Bunga Lavender Pengusir Nyamuk

1. Mengatasi Insomnia

Biasanya penyakit ini melekat untuk anak muda atau bagi kalian yang pekerja keras. Masalah insomnia ini harus kalian atasi, sebab tidak bagus untuk kesehatan tubuh.

Beberapa penelitian menjelaskan, dengan kamu menghirup aroma lavender maka dapat meningkatkan hormon melatonin, yaitu hormon yang mengatur pola tidur dan pemicu rasa kantuk.

Kamu bisa meniru hal demikian untuk mencoba mengatasi insomnia ini. Dahulu, penderita insomnia memasukkan bunga lavender ke dalam bantal sebagai obat mengatasi susah tidur. Hal ini bisa mendapakatkan kualitas tidur yang maksimal.

Akan tetapi, sekarang terdapat banyak produk dengan campuran lavender seperti teh dari ekstrak lavender. kamu dapat meminumnya sebelum tidur sesuai petunjuk yang ada.

2. Terapi Kecemasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: