Sudah Punya 26 Pemain, Persekap Agendakan Uji Coba

Sudah Punya 26 Pemain, Persekap Agendakan Uji Coba

PERSEKAP - Pemain Persekap Kabupaten Pekalongan kini mulai mengikuti uji coba untuk mengasah kemampuan dalam bertanding. -Triyono-

KAJEN - Sebanyak 26 pemain dinyatakan lolos seleksi untuk mengisi skuad Persekap Kabupaten Pekalongan. Mereka sudah mulai berkumpul dan berlatih serta akan menjalani agenda uji coba dalam waktu dekat. Dari 26 pemain yang lolos seleksi, sebagian besar pemain lokal asal Kabupaten Pekalongan. 

Ketua Askab PSSI Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra mengatakan, untuk mempersiapkan Persekap menghadapi Liga 3 pihaknya sudah melakukan seleksi selama dua hari yaitu Kamis-Jumat kemarin. Kemudian dari sejumlah calon pemain yang mengikuti seleksi, 26 yang dinyatakan lolos. 

"Alhamdulillah Persekap Pekalongan sudah menyelesaikan seleksi pemain, dimana sampai saat ini terdapat 26 pemain. Adapun sebagian besar pemain dari Kabupaten Pekalongan sisanya dari luar seperti Kabupaten Pemalang, Batang,Demak, Brebes, Semarang, " terangnya, Senin (23/10/2023).

Namun 26 pemain yang dinyatakan lolos belum sepenuhnya aman. Sebab mereka masih dalam status menjalani trial sehingga masih berpotensi dicoret jika tak memenuhi standar. Pengurus juga akan melakukan tambal sulam pemain, di antaranya posisi dari bek, striker, gelandang yang akan diisi pemain senior. Tujuannya agar skuad memiliki pemain yang sudah mempunyai jam terbang tinggi di Liga 3. "Mulai Sabtu kemarin sudah latihan dan semua diwajibkan menginap untuk mengikuti TC. Untuk latihan dilaksanakan dua kali yaitu pagi dan sore," tambahnya.

Dikatakan Candra, pihaknya akan menggelar uji coba dalam waktu dekat. Di antaranya dengan dua tim Liga 3 dan dua tim dari Askab Divisi 1 dan Divisi 2. "Untuk kesiapan pemain alhamdulillah tetap semangat sekali, meskipun di tengah keterbatasan tetapi tidak mengurangi niat adik adik kita untuk berlatih dan juga untuk bisa tampil di Liga 3 nanti," katanya.

Selaku Ketua Persekap Kabupaten Pekalongan, Candra sangat bersyukur dengan materi pemain yang ada. Karena mereka tidak banyak tuntutan atau tidak banyak menuntut gaji lebih.

"Para pemain menyadari pada dasarnya mereka ingin membantu Persekap Kabupaten Pekalongan untuk ikut Liga 3 dan target kami di fase grup ini bisa lolos putaran regional Jawa Tengah," harapnya. (Yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: