Amankah Diet untuk Remaja? Begini Cara Diet yang Sehat dan Tepat untuk Anak Usia Remaja

Amankah Diet untuk Remaja? Begini Cara Diet yang Sehat dan Tepat untuk Anak Usia Remaja

Ilustrasi olahraga cara aman untuk menurunkan berat badan di usia remaja.-Freepik.com-

Dari mulai pemilihan bahan makanan yang sehat, dan tinggi kandungan nutrisi, tanpa mengurangi kebutuhan kalori harian secara berlebihan. Serta mengubah cara pengolahan makanan yang lebih sehat.

3. Hindari Mengkonsumsi Pemanis Buatan dan Makanan Olahan

Minuman berperasa manis menjadi salah satu minuman favorit para kaum remaja.  Begitu juga dengan makanan olahan seperti junk food.

Biasanya aktivitas nongkrong bareng temen sambil mencicipi minuman manis atau menu junk food yang sedang hits menjadi kegiatan rutin para remaja sepulang sekolah atau di akhir pekan.

Padahal pada minuman manis dan makanan olahan yang dikonsumsi, lebih banyak mengandung gula dan lemak jenuh

Konsumsi gula yang berlebihan tidak dianjurkan baik untuk orang dewasa maupun para remaja. Gula yang tidak baik bagi tubuh saat dikonsumsi secara berlebihan akan mudah memicu terjadinya obesitas dan diabetes.

Jadi ketimbang mengurangi jadwal makan harian kamu bisa menurunkan berat badan dengan cara menghindari makanan dengan kandungan gula dan lemak jenuh yang tinggi.

4. Olahraga

Meski di tengah padatnya jadwal harian, tetap usahakan olahraga secara rutin. Lakukan olahraga rutin 2 sampai 3 kali seminggu atau minimal saat weekend.

Imbangi pola makan yang sehat dengan olahraga, maka akan lebih efektif membakar lemak daripada hanya fokus mengurangi asupan kalori harian.

Karena saat berolahraga tubuh akan lebih banyak membakar lemak dan mengubah menjadi energi.

Dengan berolahraga juga dapat membantu pertumbuhan otot dan tulang untuk mendapat postur tubuh yang lebih ideal.

5. Minum Air Putih yang Cukup

Penuhi kebutuhan air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik, untuk menunjang proses metabolisme dan pertumbuhan tubuh. Yang juga akan mendukung aktivitas akademis dan juga aktivitas fisik sehari-hari.

Dengan mengkonsumsi air putih secara teratur dapat membantu mengatur nafsu makan dan membuat perut yang lebih lama. Ini tentu akan mengurangi asupan kalori yang berlebihan ke dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: