Amankah Diet untuk Remaja? Begini Cara Diet yang Sehat dan Tepat untuk Anak Usia Remaja

Amankah Diet untuk Remaja? Begini Cara Diet yang Sehat dan Tepat untuk Anak Usia Remaja

Ilustrasi olahraga cara aman untuk menurunkan berat badan di usia remaja.-Freepik.com-

6. Waktu Tidur yang Cukup

Usia remaja tidak dianjurkan untuk bergadang. Waktu tidur yang cukup akan mempengaruhi konsentrasi di esok harinya dalam kegiatan akademis maupun kegiatan fisik lainnya.

Selain itu memiliki waktu yang tidur yang cukup akan membantu menstabilkan berat badan. Pada usia remaja akan lebih banyak membutuhkan waktu tidur daripada orang dewasa.

Jika waktu tidur ideal orang dewasa adalah 7 sampai 8 jam, pada usia remaja disarankan memiliki waktu tidur 9 sampai 10 jam per hari.

 

Penting untuk memastikan tidur yang berkualitas untuk menunjang pertumbuhan tubuh dan menstabilkan berat badan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menyiapkan tempat tidur yang nyaman, mematikan lampu saat tidur, dan tidak bermain gadget sebelum.

Nah itu dia beberapa diet yang cocok untuk remaja. Program diet di usia remaja tidak dianjurkan untuk mengurangi kebutuhan asupan kalori harian, karena dibutuhkan untuk enunjang pertumbuhan tubuh. Akan tetapi lebih berfokus pada pola makan yang teratur dan sehat serta kebiasaan baik lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: