Rumah Kalian Banyak Nyamuk? Ini Dia, 4 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk tanpa Bahan Kimia Mudah dan Sederhana

Rumah Kalian Banyak Nyamuk? Ini Dia, 4 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk tanpa Bahan Kimia Mudah dan Sederhana

cara ampuh mengusir nyamuk tanpa bahan kimia-Instagram-herbachamp

2. Minyak Thyme

Selanjutnya ada minyak thyme yang bisa kamu gunakan untuk mengusir nyamuk. Thyme sangat efektif bikin nyamuk minggat dan mengusir nyamuk yang menyebabkan malaria.

Untuk penggunaanya, bakar dulu daun thyme. Adapun asap pembakaran dari daunnya efektif membunuh serangga, terutama nyamuk.

Lalu, kamu dapat memakai cara kedua dengan cara campurkan 4 tetes minyak thyme dengan satu sendok minyak zaitu maupun jojoba. Setelah tercampur rata, kamu minum campuran itu dan rasakan manfaatnya.

3. Serai

Serai atau tanaman herbal dengan nama ilmiah cymbopogon citratus merupakan tanaman beraroma wangi yang memiliki manfaat bagi manusia, terutama manfaat mengusir nyamuk.

Cara ampuh mengusir nyamuk tanpa bahan kimia ini kamu gunakan serai sebagai pengganti bahan kimianya. 

Kamu bisa menggunakan serai ini, cukup bakar sebatang serai dalam ruangan dan letakkan di tempat sekiranya banyak nyamuk. 

Dari pembakaran asap serai itu, memberikan perlindungan hingga 50 persen dan cara ini dianggap ampuh usir nyamuk tanpa kimia.

4. Bunga Lavender

Tentunya, kalian sudah mengenal tanaman satu ini. Lavender biasa digunakan untuk campuran pengusir nyamuk.

Kamu juga bisa menanam lavender ini depan rumah untuk mengusir nyamuk di lingkungan kalian. Cara seperti ini dianggap efektif dan sangat disarankan untuk membudidayakan levender di rumah.

Baca Juga: Cepat Usir Nyamuk! 4 Tanaman Bunga Anti Nyamuk, Cocok Indoor ataupun Outdoor

Demikian ulasan mengenai cara ampuh mengusir nyamuk tanpa bahan kimia. Semoga kalian terbantu dan segera menyelesaikan masalah nyamuk di rumah kalian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: