Pastikan Ada dalam Rumah! 5 Tanaman Indoor Pengusir Nyamuk Paling Ampuh, Pemula Bisa Mencobanya

Pastikan Ada dalam Rumah! 5 Tanaman Indoor Pengusir Nyamuk Paling Ampuh, Pemula Bisa Mencobanya

tanaman indoor pengusir nyamuk paling ampuh-Instagram-sigiwimala

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Untuk kamu yang di rumahnya banyak nyamuk, ada nih tanaman indoor pengusir nyamuk paling ampuh yang dapat kamu tanam dalam rumah. Dengan demikian tidak akan ada nyamuk lagi setelah kamu menanam tanaman ini.

Gigitan nyamuk sering menjadi permasalahan serta berdampak pada kulit sehingga menjadi gatal dan bentol.

Selain itu, nyamuk dapat membawa penyakit berbahaya seperti risiko terjadinya demam berdarah ataupun penyakit lainnya. 

Lantas, jika rumah kalian banyak nyamuk, pemakaian obat anti nyamuk apakah bisa menjadi solusi menekan jumlah nyamuk dalam rumah?

Jika belum bisa, kamu tak usah khawatir, cukup menanam tanaman indoor pengusir nyamuk paling ampuh ini, maka nyamuk akan hilang tanpa harus memakai obat anti nyamuk yang memiliki bahan kimia didalamnya.  

Baca Juga: Tanaman Ini Wajib Ada di Rumah! 5 Manfaat Daun Zodia untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengatasi Demam

Sebab, tanaman ini memiliki kelebihan dibanding kamu memakai obat anti nyamuk.  Kalian juga bisa menanamnya di pot dan meletakkannya sebagai hiasan indoor cantik yang menambah keindahan desain dalam rumah.

Tanaman Indoor Pengusir Nyamuk Paling Ampuh

1. Citronella

Apakah kalian mengenal tanaman ini? Yah betul, seringkali disebut tanaman citronella yang mampu mengusir nyamuk.

Aroma kuat yang dimilikinya seperti aroma jeruk, maka nyamuk tidak akan menyukai bau yang dikeluarkan oleh citronella ini.

Tak hanya baunya yang mirip jeruk, juga bau pada citronella ini seperti lilin yang dapat mengusir nyamuk dan serangga, bisa dipastikan kamu menanam citronella ini maka rumah kamu akan terhindar dari bahaya gigitan nyamuk.

2. Lavender

Tentu, kalian sudah mengenalinya. Tanaman lavender ini juga dipercaya untuk mengusir nyamuk. Tanaman indoor pengusir nyamuk paling ampuh ini dapat kalian tanam sekalipun kamu pemula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: