Tanaman Ini Wajib Ada di Rumah! 5 Manfaat Daun Zodia untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengatasi Demam

Tanaman Ini Wajib Ada di Rumah! 5 Manfaat Daun Zodia untuk Kesehatan, Salah Satunya Mengatasi Demam

manfaat daun zodia untuk kesehatan-Instagram-mas.ibudh

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Kalian sering alami demam? Ada baiknya kamu menanam zodia di rumah karena manfaat daun zodia untuk kesehatan sangat berguna buat kalian yang lagi demam.

Tanaman asal Papua yang dikenal dengan zodia termasuk jenis tanaman herbal yang memiliki nama latin evodia sauveolens. 

Tak hanya di Papua saja kalian bisa menemukan tanaman ini, sudah banyak para pecinta tanaman hias yang membudidayakan tanaman zodia.

Selain disebut tanaman herbal, ada juga orang mengira tanaman zodia adalah tanaman hias yang cocok diletakkan di rumah. Dimungkinkan tampilan zodia yang menarik ini, beberapa pecinta tanaman hias juga ikut tertarik. 

Kamu bisa menanam zodia ini dalam pot dan tidak terlalu memakan banyak tempat, sebab zodia hanya memiliki tinggi 75 cm.

Selain itu, bentuk tampilan zodia mirip dengan sambiloto. Warna dari zodia asal Papua ini berwarna kuning kehijauan dan berbentuk pipih memanjang serta lentur. 

Baca Juga: Efektif Usir Nyamuk! 7 Cara Menanam Tanaman Zodia di Pekarangan Rumah, Mudah dan Cocok Bagi Pemula

Jika kalian menanam zodia di rumah, kamu bisa memanfaat daun zodia untuk berbagai macam pengobatan bagi kesehatan tubuh.

Manfaat daun zodia untuk kesehatan juga banyak dan pastikan kamu mempunyai tanaman zodia di rumah agar kamu bisa mengatasi penyakit yang dapat disembuhkan hanya dengan daun zodia ini.

Manfaat Daun Zodia untuk Kesehatan

1. Mengatasi Nyamuk 

Ternyata, daun zodia memiliki kelebihan yang salah satunya mengatasi nyamuk dan serangga. Daun zodia mengandung senyawa linalool dan aroma khas yang tidak dimiliki tanaman lain. 

Sehingga, tanaman zodia juga bisa mengatasi nyamuk dan serangga yang mana dapat pula mengusir nyamuk dan bikin nyamuk tidak betah.

2. Mengobati Malaria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: