Hanya dengan 7 Bahan Dapur, Beginilah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Hanya dengan 7 Bahan Dapur, Beginilah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Beginilah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami--Freepik

Antioksidan pada teh hijau dinilai efektif menangkal berbagai permasalahan kulit seperti jerawat meradang dan bekas jerawat. Selain itu juga dapat melindungi kulit dari krusakan akibat paparan sinar matahari.

Kamu bisa menggunakan dengan cara mudah seperti menempelkan kantong teh hijau atau ampas teh hijau pada bekas jerawat dan felk hitam tinggu beberapa saat hingga meresap ke dalam kulit. 

BACA JUGA:Mengurangi Noda Bekas Jerawat dengan Bahan Alami? Cobalah Pakai Jeruk Nipis Campur Madu, Begini Caranya

3. Mentimun

Selain memiliki efek calming yang dapat mengatasi sunburn maupun iritasi. Mentimun juga memiliki manfaat dapat menghempaskan noda hitam akibat jerawat dan juga flek flek akibat paparan sinar UV.

Kamu bisa menggunakan sari timun sebagai masker dengan menggunakan kapas untuk ditempelkan pada kulit. Ataupun dengan cara yang lebih mudah, kamu bisa tempelkan irisan mentimun tipis pada wajah yang bersih dan tunggu beberapa saat.

4. Air Kelapa

Air kelapa mengandung zat anti inflamasi yang dapat mengatasi masalah kemerahan dan iritasi. Memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai masalah kulit kusam hingga bekas jerawat yang menghitam.

Untuk efektifitas air kelapa dalam mengatasi bekas jerawat ataupun flek hitam, bisa mencapurkan dengan bahan lain sebagai masker. Kamu bisa melarutkan kunyit bubuk dengan air kelapa dan oleskan pada bekas jerawat ataupun jerawat meradang.

BACA JUGA:Toner Cuka Apel Efektif Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat, Begini 4 Cara Pakainya yang Paling Tepat

5. Bengkoang

Bengkoang memiliki manfaat mencerahkan dan memutihkan kuit secara alami. Selain efektfifitasnya dalam mencerahkan wajah secara keseluruhan, bisa juga dijadikan spot treatment pada noda hitam tau bekas jerawat.

Kandungan vitamin C pada bengkoang sangat tinggi dan cocok untuk permasalahan kulit kusam dan gelap. Kamu bisa menjadikan masker bengkoang sebagai salah satu cara memudarkan bekas jerawat dengan menghaluskan buahnya dan gunakan sarinya sebagai masker. 

6. Tomat

Selanjutnya adalah buat tomat. Tomat biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan kusam. Tomat ju7ga memiliki kandungan vitamin A dan C yang dapat atasi permasalahat noda dan flek hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: