Bikin Betah, Inilah 8 Ciri-Ciri Rumah yang Dipenuhi Keberkahan Menurut Islam, Rumah Kalian Termasuk Nggak?

Bikin Betah, Inilah 8 Ciri-Ciri Rumah yang Dipenuhi Keberkahan Menurut Islam, Rumah Kalian Termasuk Nggak?

Bikin Betah, Inilah 8 Ciri-Ciri Rumah yang Dipenuhi Keberkahan Menurut Islam, Rumah Kalian Termasuk Nggak?-Griya Twinza-Youtube

Ciri-ciri rumah yang dipenuhi keberkahan menurut Islam yang selanjutnya yaitu kondisi rumah yang membawa kesejukan dan ketentraman.

Kesejukan dan ketentraman rumah seorang muslim dapat ditandai dengan aura yang membawa ketenangan dan kedamaian bagi para penghuninya. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an surah An-Nahl ayat 80 yang berbunyi: Dan Allah menjadikan bagimu rumah-rumahmu sebagai tempat tinggal."

3. Penghuninya Selalu Merasa Bersyukur

Apabila seseorang senantiasa bersyukur terhadap nikmat yang Allah SWT berikan kepadanya, maka Allah SWT akan menambah nikmat tersebut. Dengan bertambahnya nikmat, maka akan terciptanya kebahagiaan dan ketentraman.

Hal tersebut juga tertuang dalam Al-Qur'an surah Ibrahim ayat 7 yang berbunyi: "Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."

BACA JUGA:Inilah 12 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Bagus dan Elegan, Simpel Tapi Tetap Keren!

4. Rumah yang Dipenuhi Cinta dan Kasih Sayang Para Penghuninya

Rumah yang dipenuhi oleh keberkahan akan dapat terwujud apabila rumah tersebut selalu diliputi oleh kasing sayang, kelembutan, cinta, dan saling menjaga di antara para penghuninya. 

Hal tersebut dikarenakan, cinta dan kasih sayang antara para penghuni rumah akan membawa kehidupan menuju kebaikan, ketentraman, kenyamanan dan ketenangan.

5. Rumah yang Dipenuhi Oleh Aura Kemuliaan

Rumah yang selalu dipenuhi oleh aura kemuliaan dapat terwujud apabila setiap tamu yang mengunjungi rumahnya selalu dimuliakan. Hal tersebut juga dapat membuat para tamu yang berkunjung merasa dihargai dan ikut merasakan kehangatan di dalam rumah tersebut.

Bahkan agama Islam telah mengaitkan keimanan seseorang muslim dengan memuliakan tamu yang datang ke rumahnya. Nabi Muhammad bersabda: "Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari kiamat, hendaklah ia memuliakan tamunya." (HR Bukhari dan Muslim).

BACA JUGA:Rumah Kalian Banyak Nyamuk? Ini Dia, 4 Cara Ampuh Mengusir Nyamuk tanpa Bahan Kimia Mudah dan Sederhana

6. Rumah yang terjaga Kebersihannya

Agama Islam mengajarkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Selain itu, Allah SWT juga sangat menyukai kebersihan dan keindahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: