Bikin Betah, Inilah 8 Ciri-Ciri Rumah yang Dipenuhi Keberkahan Menurut Islam, Rumah Kalian Termasuk Nggak?

Bikin Betah, Inilah 8 Ciri-Ciri Rumah yang Dipenuhi Keberkahan Menurut Islam, Rumah Kalian Termasuk Nggak?

Bikin Betah, Inilah 8 Ciri-Ciri Rumah yang Dipenuhi Keberkahan Menurut Islam, Rumah Kalian Termasuk Nggak?-Griya Twinza-Youtube

RADARPEKALONGAN - Mempunyai rumah yang dipenuhi keberkahan menurut Islam tentunya menjadi keinginan bagi setiap muslim. Hal tersebut dikarenakan, melalui keberkahan kehidupan akan selalu diliputi oleh kebaikan dan kenyamanan.

Rumah sebagai hunian yang dipenuhi dan diliputi oleh keberkahan tidak serta merta dilihat hanya dari bangunan fisiknya yang terlihat megah ataupun mewah saja.

Namun, hal tersebut dapat terlihat dari kondisi rumah yang selalu menebar aura positif seperti, kebaikan, ketentraman, kedamaian, ketenangan dan kenyamanan.

Dengan memiliki rumah yang selalu dipenuhi oleh keberkahan, tentunya akan membuat para penghuninya merasa betah dan nyaman tingal di rumah tersebut.

Lantas, apa saja ciri-ciri yang dimaksud? Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri rumah yang dipenuhi keberkahan menurut Islam yang perlu untuk kalian ketahui.

BACA JUGA:Inilah 6 Cara Agar Rumah Membawa Keberkahan Menurut Islam, Diyakini Dapat Membawa Keberuntungan

Ciri-Ciri Rumah yang Dipenuhi Keberkahan Menurut Islam

1. Rumah yang Diterangi Cahaya Islam

Ciri-ciri rumah yang dipenuhi keberkahan menurut Islam yang pertama yaitu rumah yang diterangi oleh cahaya Islam. Maksudnya yaitu, rumah yang para penghuninya tidak hanya memikirkan urusan duniawi semata.

Namun, juga selalu memikirkan urusan akhiratnya. Jadi setiap aktivitas di dalam rumah tersebut selalu ditujukan untuk meraih keberuntungan di akhirat dan meraih ridho dari Allah SWT.

Apabila rumah sudah diterangi oleh cahaya Islam dengan melakukan hal-hal seperti di atas, maka cahaya Islam juga akan masuk ke dalam hati para penghuni rumah tersebut dan membuat hatinya menjadi lapang dan terang.

Bahkan hal tersebut juga tertuang dalam firman Allah SWT di dalam Al-Qur'an surah Al-An'am ayat 125 yang berbunyi: "Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan petunjuk kepadanya, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam."

BACA JUGA:Lakukan Sekarang Juga! Inilah 3 Tips Agar Rumah Nyaman dan Penuh Berkah Menurut Islam, Mudah Kok

2. Kondisi Rumah yang Membawa Kesejukan dan Ketentraman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: