Lakukan Sekarang Juga! Inilah 3 Tips Agar Rumah Nyaman dan Penuh Berkah Menurut Islam, Mudah Kok

Lakukan Sekarang Juga! Inilah 3 Tips Agar Rumah Nyaman dan Penuh Berkah Menurut Islam, Mudah Kok

Lakukan Sekarang Juga! Inilah 3 Tips Agar Rumah Nyaman dan Penuh Berkah Menurut Islam, Mudah Kok-Griya Twinza-Youtube

RADARPEKALONGAN - Setiap orang tentunya ingin agar rumah yang dihuninya selalu dilimpahi dengan keberkahan. Nah, ternyata ada lho beberapa tips agar rumah nyaman dan penuh berkah menurut Islam.

Semua orang juga pastinya ingin ketika sedang berada di rumah, hatinya tenang dan nyaman serta seluruh penghuninya hidup rukun satu dengan lainnya. Hal tersebut bertujuan agar mendapatkan kehidupan yang penuh berkah.

Selain kehidupan, rumah pun juga dapat diberkahi oleh Allah SWT karena para penghuninya melaksanakan adab-adab Islami dan menaati Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Rumah yang diberkahi oleh Allah SWT merupakan rumah yang dilimpahi kebaikan dan selalu mendapatkan petunjuk dari Allah SWT. Oleh karena itu, semua umat muslim pastinya ingin agar rumahnya diberkahi oleh Allah SWT. 

BACA JUGA:Inilah 6 Cara Agar Rumah Membawa Keberkahan Menurut Islam, Diyakini Dapat Membawa Keberuntungan

Dengan diberkahinya rumah kalian, maka rumah tersebut senantiasa akan dihadiri oleh para malaikat. Nah, dengan kehadiran malaikat di rumah kalian, pastinya akan membawa suasana ketenangan, kedamaian dan kesejukan.

Berikut ini adalah beberapa tips agar rumah nyaman dan penuh berkah menurut Islam yang perlu untuk kalian ketahui supaya hidupnya selalu dilimpahi dengan keberkahan.

Tips Agar Rumah Nyaman dan Penuh Berkah Menurut Islam

1. Membaca Bismillah

Tips agar rumah nyaman dan penuh berkah menurut Islam yang pertama yaitu dengan membaca bismillah. Hal tersebut dikarenakan, dengan membaca bismillah dapat mengusir setan.

Bahkan, dalam hadits dari Jabir bin Abdillah r.a. Nabi Muhammad SAW bersabda: "Jika seseorang memasuki rumahnya kemudian dia menyebut nama Allah saat masuk rumah, begitu pula saat dia makan, maka setan pun berkata (pada temannya), "Kalian tidak ada tempat untuk bermalam dan tidak ada jatah makan."

BACA JUGA:Muslim Wajib Tahu! Inilah 5 Ciri-ciri Rumah Pembawa Rezeki Menurut Islam, Dijamin Dapat Membawa Berkah

Dalam hadits lain juga diriwayatkan "Ketika dia masuk rumahnya tanpa menyebut nama Allah, setan pun mengatakan (pada temannya), "Saat ini kalian mendapatkan tempat untuk bermalam. "Dan ketika dia lupa menyebut nama Allah saat makan, maka setan pun berkata, "Kalian mendapat tempat bermalam dan jatah makan malam." (HR. Muslim).

Dari riwayat hadits di atas dapat disimpulkan bahwa, ketika hendak memasuki rumah dan saat akan makan kita dianjurkan untuk membaca bismillah terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: