Lakukan Sekarang Juga! Inilah 3 Tips Agar Rumah Nyaman dan Penuh Berkah Menurut Islam, Mudah Kok

Lakukan Sekarang Juga! Inilah 3 Tips Agar Rumah Nyaman dan Penuh Berkah Menurut Islam, Mudah Kok

Lakukan Sekarang Juga! Inilah 3 Tips Agar Rumah Nyaman dan Penuh Berkah Menurut Islam, Mudah Kok-Griya Twinza-Youtube

Hal tersebut bertujuan agar tidak ada setan yang datang mengganggu dan masuk ke rumah. Dengan begitu rumah kalian dapat terhindar dari setan sehinnga keadaan rumah menjadi lebih nyaman.

BACA JUGA:Catat! Begini Amalan Agar Rumah Membawa Keberuntungan Menurut Islam, Mudah dan Murah Kok

2. Mengucapkan Salam (Baik Ada Orang di Dalamnya atau Tidak)

Tips agar rumah nyaman dan penuh berkah menurut Islam yang selanjutnya yaitu selalu mengucapkan salam ketika hendak masuk ke dalam rumah, baik ada orang di dalamnya atau tidak.

Hal tersebut tertuang dalam firman Allah di dalam Al-Qur'an surah Al-Nur ayat 61 yang berbunyi: "Maka apabila kamu memasuki rumah-rumah ini hendaklah kamu memberi salam kepada (penghuninya yang berarti memberi salam) kepada dirimu sendiri, salam yang ditetapkan dari sisi Allah, yang diberi berkat baik. Demikianlah Allah menjelaskan ayat-ayat Nya bagimu, agar kamu memahaminya.

Bahkan dalam hadits riwayat Al-Tirmidzi, ditegaskan bahwa Nabi Muhammad SAW mengatakan kepada sahabatnya, "Apabila kalian masuk rumah, ucapkanlah salam karena itu bisa memberkati dirimu dan keluargamu."

BACA JUGA:Ada di Dalam Al-Qur'an, Inilah 3 Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam, Diyakini Dapat Membawa Berkah

3. Memperbanyak Membaca Al-Qur'an

Tips agar rumah nyaman dan penuh berkah menurut Islam yang terakhir yaitu dengan memperbanyak membaca Al-Qur'an. Dengan membaca Al-Qur'an, maka malaikat rahmat akan turun membawa kebaikan dan ketenangan ke dalam rumah.

Al-Qur'an merupakan sumber pahala dan rahmat dari Allah SWT. Hal tersebut tertuang dalam hadits yang berbunyi: "Barang siapa yang membaca satu huruf dari Al-Qur'an, baginya 1 pahala dan akan dilipatgandakan menjadi 10 kali lipat." (HR Tirmidzi).

Itulah tadi beberapa tips agar rumah nyaman dan penuh berkah menurut Islam yang perlu untuk kalian ketahui supaya hidupnya selalu dilimpahi dengan keberkahan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: