Ingin Diet dengan Berpuasa? Inilah Rahasia agar Diet Puasa Berhasil

Ingin Diet dengan Berpuasa? Inilah Rahasia agar Diet Puasa  Berhasil

Salah satu cara agar diet puasa berhasil adalah mengurangi konsumsi makanan yang tidak sehat-Image by jcomp on Freepik-

BACA JUGA: Jangan Bingung Lagi, Inilah 6 Cara Mengatur Pola Makan untuk Diet Pemula yang Efektif Turunkan Berat Badan

3. Makan Secukupnya

Rahasia agar diet puasa berhasil, salah satunya yakni dengan makan secukupnya. Makan yang tidak terlalu kenyang dan tidak juga lapar. Makan berlebih justru akan mengakibatkan berat badan naik sebab cadangan makanan akan disimpan dalam bentuk lemak dalam tubuh. 

Untuk mengatasi supaya bisa makan secukupnya ketika puasa, salah satunya dengan cara makan makanan yang tinggi serat dan protein ketika sahur.

4. Jangan Makan Gorengan

Gorenga memang makanan yang paling menggoda apalagi ketika sedang puasa. Rasanya ada yang kurang jika tidak makan gorengan. Alasan yang mendasari mengapa tidak boleh makan gorengan yakni mengandung lemak jahat atau lemak jenuh yang tinggi. Hal inilah yang menyebabkan berat badan naik setelah makan makanan gorengan. 

5. Perbanyak Minum Air Putih

Ketika melakukan diet puasa, maka harus memperhatikan juga minuman yang dikonsumsi. Seba itulah jangan sampai mengonsumsi minuman yang bersoda atapun minuman berpemanis. Sebaliknya, pilihlah minum air putih dengan porsi yang lebih banyak untuk membantu mempercepat proses pembakaran.

Berdasarkan sebuah penelitian yang tertuang dalam Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menyatakan bahwa dengan minum air putih maka akan mempercepat proses metabolisme tubuh hingga 30%. Oleh sebab itu minum air putih bisa menurunkan berta badan secara efektif.

BACA JUGA:Cara Diet untuk Pemula yang Bingung Memilih Makanan Apa? Berikut Ini 5 Makanan Sehat yang Murah

6. Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Tidur menjadi hal yang sering dilupakan ketika melakukan diet. Ktika kurang waktu tidur akan menyebabkan proses metabolise dalam tubuh terganggu sehingga tubuh tidak bisa efektif untuk membakar lemak dalam tubuh.

Kurang tidur juga menyababkan meingkatnya hormon ghrelin yang bisa memberikan nafsu makan meningkat. Hal ini sangat tidak baik ketika sedang melakukan diet.

Itulah beberapa rahasia agar diet puasa berhasil dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, perlu dilakukan dengan konsisten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: