Mengandung Multivitamin Alami, 7 Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur Nyenyak Secara Ampuh

Mengandung Multivitamin Alami, 7 Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur Nyenyak Secara Ampuh

Makanan untuk Mengatasi Susah Tidur --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Kandungan multivitamin buah-buahan bisa juga untuk mengatasi insomnia di malam hari. Ada jenis buah-buahan yang bisa dijadikan alternatif makanan untuk mengatasi susah tidur

Jenis buah-buahan tersebut sudah biasa ditemui. Misalnya di pasar tradisional maupun supermarket modern semuanya ada. 

Buat kamu yang susah sekali terlelap bisa memanfaatkan beberapa buah-buahan yang akan dibahas kali ini. Karena terbukti efektif dalam memperbaiki jam tidurmu yang kacau. 

BACA JUGA:7 Jus Buah untuk Insomnia agar Bisa Tidur Nyenyak dan Pulas

BACA JUGA:Atasi Anxiety Disorder, Ini Dia Makanan untuk Insomnia agar Tidur Nyenyak dan Pulas

Tidak percaya? Simak ulasannya lengkapnya di sini yang akan membahas beberapa buah yang bisa diminum untuk memperbaiki gangguan kesehatan tidur. 

1. Buah Beri

Salah satu makanan untuk mengatasi susah tidur nyenyak adalah buah beri. Buah ini memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan untuk tubuh, terutama untuk memicu kantuk. 

Buah beri yang dimaksud diantaranya blueberry, raspberry dan blackberry. Semua jenis buah-buahan yang ada kata berry ini bisa memicu rasa kantuk sehingga usa tidur nyenyak. 

Dari penelitian yang dilakukan oleh National Sleep Foundation buah beri bisa membuat tidur lebih nyenyak. Hal ini karena buah beri mampu merangsang produksi melatonin. 

2. Buah Pisang

Makanan yang ampuh untuk mengatasi suah tidur di malam hari salah satunya adalah buah pisang. Buah yang mengandung magnesium dan kalium. 

Dua mineral ini ternyata ampuh untuk menurunkan ketegangan sistem saraf otak. Ketegangan saraf yang dialami saat mau tidur menyebabkan insomnia. 

Nah, manfaatnya makan buah pisang ini berfungsi untuk membuat ngantuk. Hormon melatonin ini dapat mengirimkan sinyal agar cepat tidur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat